Pemdes Durian Remuk Realisasikan BLT-DD Ke 77 Kepala Keluarga

Kabarkite.com, Musi Rawas – Bertempat di kantor Kepala Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) sebanyak 77 kepala keluarga (KK) masyarakat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap awal. Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan oleh pemerintah desa inipun, disambut sangat antusias oleh para penerima bantuan.

“Hari ini kami Pemerintah Desa menyalurkan BLT DD tahap pertama, adapun warga yang menerima bantuan sebanyak 77 KK,” Ujar Surya Kepala Desa (Kades) Durian Remuk kepada wartawan.

Dijelaskan kades bahwa, pembagian BLT DD yang lakukan jika tidak ada perubahan akan diberikan selama 12 bulan. Besaran dana yang diterima oleh masyarakat masing-masing perorang Rp.300 ribu dan sudah dipastikan untuk tahun ini penerima BLT DD 77 KK.

“Jika tidak ada perubahan masing-masing warga menerima BLT DD Rp.300 ribu selama 12 bulan, untuk jumlahnya warga yang berhak menerima bantuan tahun ini sebanyak 77 KK,” paparnya.

Diapun berharap semoga bantuan yang pihaknya berikan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat walaupun jumlahnya tidak seberapa.

Sementara itu Safarudin salah satu masyarakat penerima bantuan BLT-DD menyampaikan, Sangat berterima kasih kepada pemerintah terkhusus pemerintah desa durian remuk yang merealisasikannya BLT-DD hari ini (red) dengan adanya uang itu dirinya bisa membeli kebutuhan pokok untuk keluarganya.

“Terima kasih pak kades Alhamdulillah sukur, bagi kami sen Rp.300 ribu sangat berharge.”Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite