Pemdes Beringin Sakti Bagikan BLT DD Bulan Maret Tahun 2021

Kabarkite.com, Muratara–Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap bulan Maret kini telah disalurkan oleh pemerintah desa  Beringin Sakti kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara,Selasa (15/6/2021).

 Bantuan tersebut senilai 300 ribu rupiah per kepala keluarga dengan jumlah kk penerima yaitu sebanyak 113 orang warga kurang mampu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek,Ketua BPD Bersama Anggota, Bhabinkamtibmas ,perangkat desa serta undangan penerima BLT.

Jalannya kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Desa Beringin Sakti Cung Huang yang menghimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan agar warga berkoordinasi di Posko PPKM Mikro apabila ada warga pendatang di wilayahnya.

” Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini kami berikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Covid 19, tentu para penerima telah melalui penjaringan dan proses pemutusan pun di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran, saya juga berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada Masyarakat yang lainnya” tuturnya.

Menurut Perwakilan Warga “kami selaku masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di situasi pandemi seperti ini yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi, kami juga akan patuh terhadap protokol kesehatan dan kami akan berdoa agar di jauhkan dari Virus Covid 19” tuturnya.

Bantuan ini merupakan Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa. Nantinya, penerima manfaat Dana Desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga Desember 2021.

Kegiatan penyaluran BLT DD Tahap Bulan Maret di Desa Beringin Sakti ini berjalan dengan kondusif. Ditutup dengan penyerahan dana BLT secara bergantian oleh Pemerintah Desa dan tamu Undangan.

Jurnalis : Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite