Pembayaran Retribusi di Pasar Bukit Sulap Tanpa Tanda Terima

LUBUKLINGGAU,MP-Penarikan Retribusi Pelayanan Pasar di Pasar Bukit Sulap (PBS) Kota Lubuklinggau, menuai pertanyaan oleh pedagang terkait pembayaran Retribusi kios diduga tidak ada tanda terima atau kwitansi dan hal tersebut membuat para pedagang pasar Buki Sulap Kota Lubuklinggau bertanya-tanya. 14/01/21

Hal itu di ungkapkan salah satu pedagang penyewa lapak kios di Pasar Bukit Sulap (PBS) berinisial A, dikatakannya bahwa dia memang sudah pernah membayar uang sewa lapak tahunan atau disebut Retribusi dengan nominal Rp 15.577.000.

“Kami sudah membayar uang sewa tahunan itu, tapi kami tidak menerima kwitansi bukti pembayaran kalau kami ini sudah membayar, dan kami hanya menerima surat sewa tahunan saja dan di dalam surut itu pun tidak tuliskan jumlah nominal kami membayar oleh pihak dinas”. Ujarnya.

Setelah itu kami sedikit terkejut ketika surat sewa tahunan itu kami terima di dalam surat itu kami sudah menanda tangan pada hal kami sama sekali tidak pernah menanda tangani itu. Ungka A (inisial)

Diceritakannya lagi, bahwa pembayaran itu terdapat kejanggalan, sebab selain tidak di tuliskannya jumlah nominal kami tidak menerima bukti pembayaran itu.

“Pajak PBB bae ado slip pembayaranyo, kito bayar motor be ado selip pembayarnyo, nah ini dak katek nian” Ungkap A dengan penuh semangat menceritakan hal tersebut dengan mengunakan bahasa daerah lubuklinggau

Sementara itu, Wulan Anggraini selaku kepala UPTD PBS menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan tugas, karena perintah dinas dan masalah bukti pembayaran penagihan Retribusi pedagang tersebut berada di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau.

“Kalau kalian mau nanya lebih lanjut silakan tanya sama atasan kami”. Terangnya.

Lanjutnya, terkait masalah kwitansi pembayaran tersebut tidak diberikan kepada pedagang yang sudah membayar karena mereka tidak meminta.

“Masalah tanda tangan di surat tersebut sudah ada persetujuan mereka”. Dalihnya

Berbeda waktu, Surya Darma selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat di temui dikantornya dan di tanya mengenai pembayaran tersebut ia menyampaikan, nanti kita tanya sama UPTD nya mengenai hal tersebut

Kembali di tanyakan mengenai salah satu pedangan yang sudah pembayaran 15 juta tersebut ia menyampaikan kalau mengeluarkan 15 juta itu pasti ada buktinya jikalau mereka tidak ada tanya sama mereka saya tidak tau. Tuturnya

Kalau permasalahan surat yang masuk ke saya itu bukan tanda tangan pedagang saya tidak tahu, karena tidak mungkin saya tanya ini tanda tangan pedagang atau bukan. Karena ketika saya tanda tangan berkasnya sudah lengkap”, ungkap Surya Darma.

Sambungnya, terkait permasalahan kwitansi bukti pembayaran sewa kios tahunan yang tidak di terima pedagang dan masalah surat yang diterima pedagang bukan tanda tangan pedagang, pihaknya akan memanggil dan menegur yang membidangi bagian tersebut.

“Terkait permasalahan tersebut kita akan cek ke lapangan terlebih dahulu, dan akan kita panggil dan peringati kepala UPTD”. Ungkapnya

Saat wartawan mengajak untuk melakukan investigasi kelapangan iya juga menyampaikan kita tidak usah kelapangan kita kroscek di sini. (Dom)

The post Pembayaran Retribusi di Pasar Bukit Sulap Tanpa Tanda Terima appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…