Pembagian Pendistribusian Beras Bansos Kecamatan PUT Lancar Aman

Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu,melalui Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong (RL) di dampingi Kodim 0409 RL ,Rabu 30 /9 2020 melaksanakan Pendistribusian dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) .

Pendistrubusian hingga pembagian Bansos di Kecamatan PUT berjalan lancar dan aman yang mana Bansos berupa beras ini di bagi untuk dua bulan terhitung dari Agustus hingga September yang mana satu penerima mendapatkan sebanyak 2 karung .

Satu karung beras bansos sebanyak 15 kg untuk satu bulan ,jadi tiap warga yang mendapatkan bansos selama dua bulan dari Agustus hingga September 2020 akan mendapatkan 30 kg atau dua karung beras, hal ini di sampaikan Dandim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko melalui Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Arh M Zaini didampingi Batuud 409-03 PUT Serma Romli saat di temui media ini di lapangan pasar PUT .

“Ya hari ini pendistribusian dari kabupaten dan pembagian langsung ke tiap desa dengan total keseluruhan di Kecamatan PUT ini sebanyak 57 Ton 90 kg kata Pabung Zaini.

Bansos berupa beras ini dibagiiankan selama dua bulan dari bulan Agustus hingga September ,”jadi satu bulanya 15kg karena dua bulan jadi penerimanya mendapatkan 30Kg atau dua karung beras ,”jelasnya.

Dijelaskanya dalam pendistribusian hingga pembagian ke tiap desa kita langsung melibatkan Babinsa kita yang ada di tiap Koramil ,seperti hari ini di Kecamatan PUT ,kita melibatkan anggota TNI yang ada di Koramil 409-03 PUT.

Mayor Zaini menghimbau kepada pemerintah di tiap desa supaya bantuan Bansos berupa beras ini bisa di berikan ke penerima manfaat nya secara langsung dan di berikan kepada warga yang sangat membutuhkanya supaya tepat sasaranya .

Sementara itu ,Camat PUT Sukaisi SH MH mengatakan pihak kecmatan selalu melakukan pengwasan pendistribusaian hingga pembagian ke tiap desa ,sebab di kecamatan put sendiri ada 14 desa dan satu kelurhan .

“Alhamdulillah pendistribusian hingga pembagian ke desa ,Bansos berupa beras ini berjalan lancar dan aman ,”ujarnya.

Selain itu ,kita dari Pemerintah Kecamatan PUT mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari pihak TNI dari Kodim 0409 RL yang sudah melakukan pendampingan dari pendistribusian hingga pembagian bansos ke tiap desa .(Grng)

Artikel Pembagian Pendistribusian Beras Bansos Kecamatan PUT Lancar Aman pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.