Peletakan Batu Pertama Pembangunan BP2BT di Nibung, Wabup Inayatullah : Ini Perlu Dicontoh Oleh Desa-desa Lain

Kabarkite.com,MURATARA – Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) A Inayatullah melakukan Peletakan Batu Pertama Pada Bangunan Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Desa Sriwijaya Makmur Kecamatan Nibung, Kamis (16/12/2021).

BP2BT merupakan Program bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang telah mempunyai tabungan dalam rangka pemenuhan sebagian uang muka perolehan rumah atau sebagian dana untuk pembangunan Rumah Swadaya melalui kredit/pembiayaan Bank Pelaksana.

Wakil Bupati Inayatullah mengapresiasi kinerja Kepala Desa Srijaya Makmur yang telah mampu mengajak pihak rekanan untuk melakukan pembangunan di Desa bahkan telah menghibahkan tanah pribadi satu hektar untuk program perumahan untuk warga yang berpenghasilan rendah.

“Beliau (Kades Gazali) sudah menghibahkan tanah seluas 1 hektar tanah, sekaligus berusaha dengan pengembang untuk bisa diadakan pembangunan BP2BT untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Wabup Inayatullah.

“Ini perlu dicontoh oleh Desa-desa lain di seluruh kecamatan Nibung kabupaten Muratara,” tambahnya.

Wabup Inayatullah juga mendukung pembangunan BP2BT diwilayah Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Muratara.

“Ada enam Kecamatan lagi, silahkan gunakan pengembangan dengan baik, dan kami siap dengan pak Bupati demi untuk Muratara dan masyarakat, apapun asal masyarakat senang, bahagia dan terbantu,” tuturnya.

Kepala Desa Srijaya Makmur, Gazali, mengatakan, mayoritas warganya berprofesi sebagai petani, untuk itu dia berharap pihak pengembang dan Bank dapat membantu pembangunan di Desa yang dia pimpin.

“Kebun sawitnya berjumlah 1537 paket dan kebun karet 1226 hektar. itulah kita hidup dari pertanian yang ada di Desa Sriwijaya Makmur,” sebut Gazali.

“Kami bercita-cita agar pihak pengembang dan Bank yang terkait nanti bisa bantu Desa Srijaya Makmur,” tambahnya.

Ketua pengembang PT Putri Mandiri, mitras Barito mengakui, diberikan kemudahan oleh Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten Muratara.

“Biasanya kami datang kesatu tempat, tapi yang satu ini lain, kami dipanggil pak Kades GAZALI, bahwa di Desa Srijaya Makmur ini banyak warga yang berkeinginan untuk punya rumah yang sehat,” jelasnya.

“Terimakasih kepada bapak Kades Gazali yang sudah menghibakan tanah satu hektar,” tutupnya.

(Istiawan)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite