Pastikan Kesehatan Balita,Desa Noman Baru gelar posyandu Rutin

Kabarkite.com, Muratara–Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara terus melaksanakan kegiatan posyandu balita secara rutin, untuk memantau perkembangan balita yang mengalami kurang gizi.(10/09/2021).

Kegiatan posyandu ini di adakan rutin 1 bulan sekali dan di ikuti oleh balita yang ada di desa Noman baru di dampingi oleh Bidan desa beserta kader-kader posyandu.

Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayi nya” ujar Eli selaku promosi kesehatan ketika di konfirmasi.

Para ibu sangat senang kegiatan posyandu selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis yakni ,mengukur tensi darah dan KB gratis.

Sementara itu ketua PKK desa Herlina menjelaskan ,bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutinsebulan sekali untuk mengetahui perkembangan balita yang ada didesa Noman Baru.

” Ibu ibu yang mempunyai balita silahkan bawa anaknya untuk ikut posyandu imunisasi di puskesmas, disini para kader posyandu siap membantu serta mendampingi dalam imunisasi anak anaknya”, jelasnya.

Ibu Herlina juga mengatakan kader posyandu akan mendata balita yang ada disetiap dusun, hal ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan ,ada balita yang kurang sehat,kelahiran tidak terpantau atau terkena gizi buruk.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Noman Baru dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat”.kata Ibu Herlina.

Jurnalis tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite