Pasien Sembuh Corona di Lubuklinggau 64 Berbanding 89 Kasus

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Kurva pasien sembuh dari Corona di Kota Lubuklinggau mengalami peningkatan, hari ini (12/06/2020) terdapat 12 pasien sembuh dari virus tersebut, sementara kurva pasien positif juga meningkat empat kasus namun dari spesimen lama.

Penambahan empat kasus ini merupakan hasil rapid tes massal di Pasar Tradisional Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu yang menjaring 33 orang reaktif,dimana sebelumnya empat orang juga dinyatakan positif dari hasil swab.

Di Kota Lubuklinggau sejak virus corona menyerang Indonesia tepatnya pertengahan Maret lalu, kasus pertama di Kota Beslogan Sebiduk Semare ini terjadi pada April 2020  dengan status tranmisi impor, kemudian mengalami lonjakan pada Mei 2020 dengan didominasi kasus transmisi lokal.

” Alhamdulilah hari ini yang sembuh bertambah 12 orang, disisi lain juga ada penambahan 4 kasus dari hasil rapid tes massal di pasar beberapa waktu lalu  yang 33 orang reaktif itu,”ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Dikatakan Walikota, 12 orang sembuh pada hari ini berasal dari 7 orang yang isolasi di rumah sehat Silampari 3 (Gedung Diklat), 5 orang dari Klaster Rumah Sakit Dr Sobirin Musi Rawas dan 1 orang yang isolasi mandiri.