Paripurna Pengumuman Bupati Dan Wakil Bupati Muratara Terpilih

MURATARA–

Menjadi agenda penting Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Pada Jum’at (19/02/2021) mengumumkan Hasil Penetapan Bupati Dan wakil Bupati Terpilih Masa Jabatan 2021-2026 untuk memimpin Kabupaten Muratara kedepanya.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPRD Musi Rawas Utara Pukul 14.00 WIB hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efrianyah,S.Sos, Waka I Amri Sudaryono, Waka II Devi Arianto.

Dihadiri juga oleh Sekwan Muratara H. Saidi, SH, Kapolres Muratara Eko Sumaryanto, Perwakilan Dandim, seluruh OPD dan 23 Fraksi Anggota DPRD Muratara.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Muratara melalui Wakil Ketua I Amri Sudaryono menyampaikan,

“Pengumuman hasil keputusan hasil Pilkada Muratara 2020 sebagai bahan untuk melengkapi administrasi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara terpilih akan dilaksanakan penanda tanganan berita acara Rapat Paripurna DPRD dan surat DPRD Kabupaten Muratara untuk itu persilahkan kepada Wakil-Wakil Ketua, Plh Bupati Muratara , Ketua Fraksi dan Calon Bupati Muratara untuk menyaksikan penandatanganan tersebut.

Berdasarkan Pasal 154 ayat 1 hurup E UUD tahun 2015 tentang perubahan atas UUD Nomor 23 tahun 2014 dimana salah satu tugas kewenangan DPRD adalah mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati kepada menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah Pusat untuk dapat pengesahan pengangkatan dan pemberhentiannya.“

Sebagaimana tercantum sesuai Pasal 160 (ayat) 3 UUD nomor 10 tahun 2016 kedua atas UUD nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pengganti UUD nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur wali kota ,dan bupati uud menyatakan.

Bahwa pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU kabupaten/kota yang di sampaikan DPRD melalui Gubernur untuk diberikan kepada Menteri Dalam Negeri.

Jurnalis David