Panitia Pilkades PAW Desa Noman Baru, Resmi buka Pendaftaran

Kabarkite.com, Muratara–Setelah melakukan serangkaian tahapan Mulai sosialisasi dan rapat melalui PMD dan kecamatan tentang PAW kades desa yakni desa Noman Baru dan desa Karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara dikarenakan kades terdahulu meninggal dunia,panitia desa Noman Baru mulai melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala desa pergantian antar waktu (PAW),Senin 7/6/2021.

Acara dibuka dari jam 08.0 pagi yang dihadiri 11 anggota panitia kades PAW, ketua BPD beserta Anggota,dan 4 orang Bacalon Kades PAW yakni 2 perempuan Uslul Hafita, Yumita dan 2 laki laki jamaah ,Muhajoni berjalan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan.

Ketua BPD Bustami menjelaskan bahwa tahapan pembentukan panitia sudah dilaksankan dari tanggal 27sampai tanggal 29 Mei 2021 dan pendaftaran Pilkades PAW hari ini dibuka yakni dari tanggal 7 Juni sampai 21 Juni 2021.

” Sesuai Perbup nomor 37 tentang pemilihan kepala desa Antar waktu sudah melalui Musyawarah desa dengan melalui tahapan tahapan”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa para balon PAW kades desa Noman Baru harus mengikuti tahapan tahapan yang sudah ditetapkan.Begitupun dengan ketua panitia Kades Antar waktu terpilih Asna Juwita,ia mengatakan, adapun tahapan tahapan yang harus dilewati yakni:

” Para Balon Kades PAW harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan, adapun hal hal yang kurang jelas langsung tanyakan kepada panitia,karena kami selaku panitia dari tanggal 7 sampai 21 Juni sampai pukul 012.wib siap menunggu berkas persyaratan para Bacalon kades PAW”, tuturnya dalam sambutannya.

Lanjutnya, ” Para Bacalon bisa melihat langsung syarat yang sudah dibagikan para panitia,dan pengambilan pormulir serta pengembalian pormulir tidak bisa diwakilkan,harus yang bersangkutan langsung datang “, jelasnya tegas.

Adapun waktu tahapan verivikasi berkas panitia tingkat desa tanggal 23-24 Juni, tingkat kecamatan 28-29 Juni,tingkat kabupaten 30 juni -2 juli tahun 2021.

Jurnalis : Junaidi Murexs

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite