Pagar dan Pelataran Gedung Satlantas Selesai Desember 2020

LINGGAUMETROPOLIS.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan bangun Pagar dan Pelataran Parkir Gedung Sat Lantas Polres Lubuklinggau di RT 1, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Selasa (8/9/2020).

Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril Asri, ST, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK), Ikhwan, menjelaskan, hari ini pihaknya melakukan titik nol pembangunan Pagar dan Pelataran di area yang akan dibangun gedung Sat Lantas Polres Lubuklinggau.

“Dana pembangunan Pagar dan Pelataran ini sebesar 997 juta, sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Daearah (APBD) Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2020, masa pelaksanaan 120 hari dan pelaksananya PT Kimas Putra Jaya”, Terang Ikhwan yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan teesebut.

Dia minta pada pihak pelaksana agar melaksanakan kegiatan seluas 4.602 atau sekitar setengah hektar tersebut sesuai dengan yang telah direncanakan dan mengutamakan kualitas mutu serta selesai tepat waktu”, harapnya.

Menanggapi itu, pihak pelaksana lapangan, Antoni Sihotang, akan berusaha mengerjakan kegiatan tersebut sesuai dengan harapan bersama serta agar bisa selesai tepat waktu. Pihakya juga akan selalu koordinasi dengan PPK agar hasil pekerjaannya bisa
sesuai mutu dan spek yang telah direncanakan dan akan.

“Setelah titik nol ini, besok kita akan memasukkan bahan material dan akan langsung kerja”, katanya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra, dilokasi menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada wali kota karena diwilayahnya mendapat program pembangunan. Pihaknya juga meminta semua pihak untuk memonitoring serta selalu berkoordinasi selama pelaksanaan. (*)