Orang Tua Keluhkan Dampak Belajar Dari Rumah, Anak Banyak Habiskan Waktu Dengan Handphone

“SDIT Al QUDWAH Buat Trobosan Tetap Belajar, Kurangi Pemakaian Handpohone”

Belajar Dari Rumah (BDR) mewarnai bidang pendidikan di tengah Wabah Pandemi, karena konsepnya sederhana dan mudah dipraktikkan. bukan hanya memudahkan pengajar menyusun materi, tetapi mengadakan adanya penilaian meski pembelajaran dilakukan jarak jauh. namun banyak Orang Tua yang mengeluhkan sistem tersebut, karena berdampak anak menjadi terlalu sering berhadapan dengan handpone,

menanggapi hal tersebut SDIT Al Qudwah memberikan sistem Kolaborasi Guru pemimpin (KGP), dengan mendatangkan Guru Pembimbing yang telah mengikuti Sekolah Guru Indonesia (SGI) dari Dompet Duafa, yg menerapkan pembelajaran wirausaha. mengikut sertakan Antar Sekolah, Murid dan Orang Tua (15/4/21)

sistem pembelajaran ini bertujuan supaya anak dapat terus belajar, mandiri, sikap jujur, tanggung jawab dan tidak bosan belajar, salah satu konsep pembelajaran yang di berikan bertema Uda Rumpang (Usaha Duta Rumah Cupang) mulai dari Penangkaran, Budi Daya hingga penjualan.

Tema Uda Rumpang tersebut d berikan oleh Guru pembimbing Asep Irama dengan harapan “adanya kegiatan ini para siswa dapat memiliki jiwa wirausaha yang baik, jiwa kepemimpinan yang mumpuni, sikap kejujuran, rasa tanggung jawab dan siswa tidak bosan dalam belajar. Sehingga di harapan kegiatan Uda Rumpang ini akan berlanjut sebagai Usaha para uda dalam membentuk jiwa wirausaha dan pembelajaran yang menyenangkan di masa pandemi ini”. Harapnya

Marwiyah Kepala Sekolah SDIT Al Qudwah juga menyebutkan kegiatan sistem pembelajaran Kolaborasi Guru Pemimpin (KGP) adalah sistem yang bertujuan Baik agar murid dapat bermain sambil belajar, sehingga memberikan refresing bagi murid yang selama ini belajar melalui handphone.

“Kegiatan ini sangat bagus dan inovatif, sehingga pembelajaran tidak hanya membaca, menulis dan menghafal yang membosankan namun dapat di lakuakn dengan cara berkolaborasi dan menyenangkan, dengan cara belajar sambil melakukan bagaimana cara berwirausaha” Kata Marwiyah. (YD)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite