Novriansyah Resmi Nahkodai Forum Irma Lubuklinggau, BKPRMI Full Back Up

LUBUKLINGGAU-Setelah kembali dari Rapat Koordinasi (Rakor) Irmas se-Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus pembentukan Forum Irmas BKPRMI Sumsel di Palembang pada Sabtu-Minggu (6-7/02/202I) yang lalu, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau, hari ini, Selasa (9/02/202I), segera melakukan koordinasi dengan para peserta rakor dari Lubuklinggau dengan agenda pemaparan hasil rakor sekaligus pemilihan Ketua Forum Irmas BKPRMI Kota Lubuklinggau.

Dalam rapat yang digelar sekira Pukul 09.30 WIB di Sekretariat BKPRMI Kota Lubuklinggau itu, memutuskan Novriansyah menjadi nahkoda Forum Irma BKPRMI Kota Lubuklinggau selama dua tahun mendatang.

Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, Hasbi Mustofa menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya gerakan remaja masjid di Kota Lubuklinggau.

“Krena mereka inilah yang akan menjadi eksekutor dakwah ditingkat akar rumput, kalau BKPRMI tidak gerak cepat, anak-anak muda ini akan kehilangan semangat yang luar biasa ini. Makanya kita gerak cepat dan Full Back Up membentuk forum ini setelah sebelumnya dibentuk ditingkat provinsi,” ujar Hasbi.

Hasbi juga kembali menerangkan, bahwa DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau akan mendukung sepenuhnya program-program Forum Irma ini.

“Dalam waktu dekat, akan kita fasilitasi untuk pelantikan, dan akan kita usahakan pengurus DPW BKPRMI Sumsel dan Forum Irma Sumsel untuk dapat hadir. Ini sebagai bukti keseriusan kita dalam membangun umat melalui pemuda,” tambah Hasbi.

Sementara Ketua terpilih, Novriansyah, menargetkan agar kegiatan-kegiatan BKPRMI ke depannya bisa melibatkan Forum Irma sebagai eksekutor.

“Forum Irma siap mendukung program BKPRMI, karena kami sejatinya merupakan perpanjangan tangan dari BKPRMI itu sendiri. Target awal kami adalah membumikan forum ini agar kepengurusannya bisa sampai tingkat kelurahan. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pengurus BKPRMI Kota Lubuklinggau terkait program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” Ujar pria bergelar sarjana ekonomi itu.

Selain itu, dirinya juga menyiapkan program orisinil Forum Irma yang diharapkan bisa berdampak besar kepada para pengurus Irma di Kota Lubuklinggau.

“Insya Allah kami dari forum Irma BKPRMI Kota Lubuklinggau akan segera membuat program-program kerja orisinil yang bisa mengajak pemuda serta remaja-remaja untuk selalu mencintai Masjid-masjid di sekitar tempat mereka tinggal, dan juga ikut serta memakmurkan Masjid-masjidnya, karena kita ketahui pemuda dan remaja merupakan ujung tombak atau generasi yang dapat membawa pengaruh yang luar biasa dalam memajukan masa depan, baik di daerahnya maupun negaranya,” ungkap Novri.

Dalam rapat tersebut juga terpilih Rio Efri aKurniawan sebagai wakil ketua, Vera Aranti sebagai sekretaris umum, Tia Yusnita dan Flenco N sebagai wakil sekretaris, Sasi sebagai bendahara, dan Salma Junia P sebagai wakil bendahara.(byu)