NOVITA DEWI & ALEX

unnamedPerjalanan cinta pasangan penyanyi jebolan X Factor Indonesia 2013 yaitu Novita Dewi dan Alex Rudiart telah dikukuhkan dalam pernikahan suci yang berlangsung di Gereja Kana, di Nazareth, Israel pada 10 Oktober 2014 lalu. Di kota sakral tempat masa kecil Yesus itu, janji suci diikrarkan untuk saling mencintai dan saling setia.

Dan sebuah lagu cinta romantis pun diluncurkan oleh pasangan ini untuk memperingati momen istimewa mereka sekaligus sebagai doa pengiring mereka mengarungi bahtera rumah tangga. Hingga Menutup Mata, demikian judulnya, adalah sebuah lagu duet yang resmi diluncurkan pada 12 November 2014. Lagu pop ballad ini diciptakan oleh kolaborasi dari sejumlah musisi luar negeri, yaitu Victoria Hansen / Gavin Jones / Johan Eke / Ulf Lindstrom. Lagu yang versi orisinalnya berjudul When The Curtain Falls ini liriknya digubah oleh Alex Rudiart sendiri.

“Saat pertama kali mendengarkan lagu ini, saya dan Dewi langsung merasa cocok dengan nada dan musiknya. Kita sudah membayangkan bahwa ketika lagu ini diduetkan bisa menjadi everlasting love song. Karena menjadi lagu romantis, liriknya saya adaptasi lagi dengan mengambil inspirasi dari perjalanan cinta saya dengan Dewi. Lagu pop ballad ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling menguatkan, bahwa apapun yang terjadi, maka mereka akan selalu mendukung pasangannya, ” kata Alex Rudiart.

Yang menarik dari lagu ini adalah proses penggarapannya. Lagu ini sudah disiapkan dari hampir setahun lalu, tepatnya Desember 2013. Baik Alex maupun Novita Dewi intens melakukan diskusi, misalnya tentang bagaimana mengisi pembagian vokalnya. Ketika semuanya sudah matang, maka tibalah saat melakukan take rekaman. Sayangnya ketika akan melakukan take, mereka berdua sedang ada konflik alias sedang marahan.

“Saya lupa sebabnya apa. Tetapi saat take rekaman, suasana hati kami berdua sedang tidak nyaman. Tetapi kan show must go on. Kami pun rekaman dengan hati terpaksa. Ketika kami dengarkan kembali, rasanya ada beberapa bagian dari lagu ini yang kurang pas. Setelah cooling down dan kami baikan kembali, kita take ulang sehingga mendapatkan lagu sesuai yang kami inginkan,” jelas Alex Rudiart.

Dan kini lagu Hingga Menutup Mata siap untuk diperdengarkan untuk khalayak ramai. Novita Dewi dan Alex Rudiart berharap pesan dari lagu ini tidak hanya untuk mereka berdua, tetapi bisa juga bermanfaat untuk siapapun yang mendengarkan lagu ini, terutama para pasangan kekasih agar hubungan mereka bisa terus langgeng.

Novita Dewi feat. Alex Hingga Menutup Mata
Composed by Viktoria Hansen / Gavin Jones / Johan Eke / Ulf Lindstrom
Lyrics adaptation by Alex Rudiart
Publisher : The Kennel AB-Universal Music Publishing/ Sony ATV

 

Leave a comment