Nibung Berbenah, Tingkatkan Kedisiplinan dan Kebersihan Setiap Desa dan Kelurahan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Lingkungan yang bersih dan lestari memberi dampak positif bagi kelangsungan hidup manusia. Sebagaimana lingkungan memiliki peran penting dalam kehidupan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab utama manusia.

Dalam hidup sehari-hari, masih banyak perilaku manusia yang berdampak buruk terhadap lingkungan seperti membuang sampah sembarangan, menebang pohon secara liar, serta penggunaan kemasan plastik yang menimbulkan bencana seperti banjir, longsor dan sebagainya.

Salah satu masalah lingkungan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah masalah sampah. Persoalan sampah terus meningkat seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang tidak diimbangi dengan jumlah tempat pembuangan sampah yang memadai, hingga akhirnya masyarakat memilih membuang sampah ke got, sungai dan tempat-tempat yang tidak layak lainnya.

 

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA - Lingkungan yang bersih dan lestari memberi dampak positif bagi kelangsungan hidup manusia. Sebagaimana lingkungan memiliki peran penting dalam kehidupan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab utama manusia.  Dalam hidup sehari-hari, masih banyak perilaku manusia yang berdampak buruk terhadap lingkungan seperti membuang sampah sembarangan, menebang pohon secara liar, serta penggunaan kemasan plastik yang menimbulkan bencana seperti banjir, longsor dan sebagainya.  Salah satu masalah lingkungan yang dihadapi masyarakat  saat ini adalah masalah sampah. Persoalan sampah terus meningkat seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang tidak diimbangi dengan jumlah tempat pembuangan sampah yang memadai, hingga akhirnya masyarakat memilih membuang sampah ke got, sungai dan tempat-tempat yang tidak layak lainnya.   Untuk itu Camat Dahmudin  dalam arahannya saat apel menjelaskan gerakan bersih lingkungan Desa dan Kelurahan merupakan bagian dari program Utama Kecamatan Nibung.   Untuk mencapai target bersih lingkungan ini tentu seluruh elemen masyarakat harus terlibat, mulai dari dilingkungan rumah masing-masing.    "Kita harus giat digotong royong ditingkat desa maupun kelurahan. setiap hari kalau bisa, saat ini baru melaksanakan "jum'at bersih" setiap Desa dan kelurahan," tutur Camat Dahmudin pada Vosmedia.co.id, usai apel dihalaman kantor Camat Nibung, Senin (13/9)   Selain program bersih lingkungan, Pemerintah Kecamatan Nibung juga menekankan pada jajarannya untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik.   "Masih banyak hal-hal yang harus kita tingkatkan, terutama kedisiplinan ditingkat kerja kita masing-masing," tegasnya  (Is/Red)
Camat Dahmudin saat menyampaikan arahan. Senin (13/9)

Untuk itu Camat Dahmudin dalam arahannya saat apel menjelaskan gerakan bersih lingkungan Desa dan Kelurahan merupakan bagian dari program Utama Kecamatan Nibung.

Untuk mencapai target bersih lingkungan ini tentu seluruh elemen masyarakat harus terlibat, mulai dari dilingkungan rumah masing-masing.

“Kita harus giat digotong royong ditingkat desa maupun kelurahan. Setiap hari kalau bisa, saat ini baru melaksanakan “jum’at bersih” setiap Desa dan kelurahan,” tutur Camat Dahmudin pada Vosmedia.co.id, usai apel dihalaman kantor Camat Nibung, Senin (13/9)

Selain program bersih lingkungan, Pemerintah Kecamatan Nibung juga menekankan pada jajarannya untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik.

“Masih banyak hal-hal yang harus kita tingkatkan, terutama kedisiplinan ditingkat kerja kita masing-masing,” tegasnya

 

(Is/Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite