Ngedar Sabu, Karyawan Grapari dan Driver Ojol Linggau Diringkus Polsek PUT

LINGGAUMETROPOLIS.COM -Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu Jumat 26 Juni 2020 sekitar pukul 11.30 wib kemarin mengamankan EKO JUNAIDI Als EKO (24) warga jalan Lintas Sumatra RT 04 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau dan Helmi (25) Warga jalan Garuda Hitam RT 02 Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau.

Kedua pelaku kriteria pengedar dan pemakai serta pemuja sabu ini di Ciduk Unit Reskrim Polsek PUT saat membawa barang haram melintasi Mapolsek PUT.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Deni Budiono Sik melalui Kapolsek Put Iptu Apion Sori SH melalui Kanitreskrim Ipda Muhamad Azhara SH membenarkan sudah mengamankan dua pelaku kriteria pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu sabu.

Dijelaskan Kanit kedua pelaku ini ,warga Kota Lubuklinggau ,yang mana Eko ini mengakui berprofesi sebagai Karyawan GraPARI di Linggau dan rekanya Helmi mengaku berprofesi sebagai Ojek Online atau Ojol di Linggau .

Kedua pelaku ini kita amankan saat melintas di depan Mapolsek PUT dengan mengendarai sepeda motor dari arah Curup tujuan Kota Lubuklinggau”ungkap M.Azhara .

Dari hasil pemeriksaan saat di geledah petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa -1 (satu) paket sedang sabu yang di bungkus plastic klip warna bening berbalut Plastik Hitam seharga empat Juta (4.000.000,),1 Unit Sepeda Motor Honda Vario Techno Warna Putih B.3335.UHY,1buah Helm Grab Warna Hijau ,1 buah Helem Hitam Merek Vog Helmet ,1 Lembar Celana Panjang Merek CHEP MODAY Warna Abu abu , 1 Buah Hand Phone Merek Oppo Warna Hitam , 1 Buah Hand Phone Merek XIAOMI Merek Warna Putih dan 1 Kartu ATM BCA An. EKO JUNAIDI.

Di ceritakan Kanit ,Kronologis Kejadian penangkapan kedua pelaku ini bermula petugas mendapatkan info dari masyarakat ada transaksi narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polsek PUT .

Diketahui transaksi narkoba itu di jalan lintas Curup lubuklinggau Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Rejang Lebong dan akan melintas serta membawa sabu tujuan Lubuklinggau .

Mendapatkan info tersebut kita langsung melakukan penyelidikan hingga penyegatan di depan Mapolsek PUT .

Lebih lanjut, saat kedua pelaku yang berboncengan dengan temannya langsung disergap dan berhasil dihetinkan, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan oleh Petugas 1 (satu) paket Sedang sabu seharga empat juta rupiah (Paket Rp. 4.000.000,-) yang di bungkus plastic klip warna bening berbalut platik yang berada didalam kantong pelaku An. EKO dan selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek PUT untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil introgasi oleh petugas di ketahui bahwa pelakun Eko ini membeli sabu setelah habis gajian sebesar 2500 ,000 dan di tambah uang kas dompet 1500, 000 hingga totalnya empat juta dan akan di jual di wilayah Patok Besi ,sedangkan pelaku Helmi ini mengaku hanya Ojol ,namun saat sebelum transaksi dirinya sempat memakai sabu .

Kanitres Polsek PUT mengatakan saat di lakukan tes urine kedua pelaku ini Positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu.(*)