Nenek Rusmawati Tempati Rumah Baru, Kapolres Serahkan Kunci Simbolis

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG – Nenek Rusmwati warga desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi, Akhirnya tempati rumah baru, yang dibangun melalui program bedah rumah oleh yang diinisiasi Kapolda melalui Kapolres Empat Lawang. Jum’at (23/04)

Dalam kesempatan itu Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu, didampingi oleh Pejabat Utamab(PJU) Polres Empat Lawang, serta camat dan jajaran serahkan secara simbolis kunci rumah yang sudah di bangun kurun waktu Sekira Dua bulan lalu. Disamping itu ada penyerahan bingkisan bagi warga tak mampu dan lansia.

“Hari kita serahkan kunci rumah kepada nenek rusmawati artinya nenek wati dan kedua anaknya sudah bisa menempati rumah barunua yang lebib layak huni,” sampainya didepan awak Media.

Lebih lanjut Wahyu menuturkan, bedah rumah ini sudah selesai dilaksanakan, berikut beberapa isi perabotan rumahpun sudah diberikan untuk nenek Rusmawati. Dengan harapan nenek bisa menempati rumah yang nyaman dan benar-benar layak. Dan mengenai kesehatan mata nenek Rusmawati sudah dioprasi sebelah Kiri dan beliau sudah bisa melihat normal memang untuk saat ini masih dalam tahap pemulihan. Setelah itu nanti akan dilanjutkan untuk oprasi mata sebelah Kanannya. Sehingga nenek benar-benar normal melihat.

“Hari ini saya secara pribadi dan mewakili semua pihak senang dan bahagia serta terharu juga melihat nenek menempati rumah baru matanya sudah kembali melihat normal. Serta sudab bisa bisa mengajar ngaji anak-anak meski belum pulih betul,”sampai wahyu dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu Nenek Rusmwati saat diwawancara menuturkan tidak pernah percaya bisa melihat lagi, Tak terpikirkan bisa dibantu oleh Bapak Kapolres. Termasuk juga dibangunkan rumah serta beberapa perlengkapan rumah tangga didalammnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan kebaikan bapak Wahyu. Semoga kedepannya bapak dan anak istri selalu sehat dan segera diangkatkan derajat dan pangkatnya lebih tinggi lagi. Handaitolan dan yang sudah membantu saya. Hanya do’a setiap sholat yang bisa saya berikan untuk pak Wahyu, terima kasih banyak Pak,”ucap Nenek Rusmwati sesekali sambil mengelap airmatanya.

Sebelumnya diberitakan kondisi Nenek Rusmawati yang sama sekali yidak melihat, selain itu juga kondisi rumah yang didiami benar-benar tak layak huni.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite