Musrembang Desa Teladas, Warga Kompak Usul Perbaikan Jembatan Gantung

Kabarkite.com,
MURATARA – Pemerintah desa(Pemdes) Desa Teladas Kecamatan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk menampung aspirasi warga dengan harapan pada tahun 2022 bisa diakomodir oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi, Jumat (24/09/2021).

Acara yang tersebut berlangsung di Balai Desa itu dihadiri Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, pendamping desa, Kepala desa Teladas Rasib Haris dan perangkatnya, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa setempat.

Kepala desa Teladas Rasib Haris mengatakan, dalam musrembang itu warga kompak mengusulkan perbaikan jembatan gantung untuk di ajukan di musrembang kecamatan dan kabupaten untuk anggaran tahun 2022 nanti.

“Dari hasil Musrenbangdes, warga sepakat mengusulkan perbaikan jembatan gantung karena jembatan gantung desa kami sudah Waktunya untuk di rehapkan dan ini merupakan prioritas yang di usulkan warga dan juga ada belasan item yang Diajukan” ucapnya.

Sementara itu, camat Rawas ulu M. Yusnadi menyampaikan, semua aspirasi warga akan ditampung dan akan kembali dibahas saat Musrenbang ditingkat kecamatan.

“Semua usulan ini akan dijadikan sebagai acuan untuk pembangunan di 2022 mendatang. Nantinya, apa yang diusulkan ini akan kembali kita bahas di musrembang tingkat kecamatan” katanya.

Musrenbangdes merupakan program dari pemerintah pusat yang digelar setiap tahun yang mana mewajibkan instansi bersangkutan untuk terjun lansung ke masyarakat desa guna menjaring aspirasi mulai dari bawah dengan sekala prioritas.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite