Muhamadiyah Lubuklinggau Gotong Royong Bersihkan Lahan Hibah Pembangunan Masid Al Hamzah

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Pengurus dan kader Muhamadiyah Kota Lubuklinggau,Minggu (26/07/2020) bergotong royong membersihkan lahan hibah yang akan digunakan untuk pembangunan masjid di Jalan nangka permai 14,RT 04,Kelurahan Batu Urib Permai,Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau,Muhamad Ersi mengatakan selain membersihkan lahan hibah dari Zainubah PD Muhamadiyah Kota Lubuklinggau juga memasang tapal batas (patok lahan) bersama keluarga Zainubah.

Diterangkannya, gotong royong ini diiukuti oleh Ketua RT.04 Terpilih dan masyarakat RT.04 & RT.08 Kelurahan Batu Urip Permai, PDM Kota Lubuklinggau PCM Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 , PD Aisyiyah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Lubuklinggau, Pimpinan Panti Asuhan Siti Khadijah & Umar Ibnu Khatab, PR IPM SMK/SMP, PDPM Lubuklinggau, Kader Muhammadiyah dan Simpatisan.

Serta hadir juga Ketua KPU Lubuklinggau, Ketua Bawaslu Muratara serta PWPM Sumatera Selatan.

Rencananya diatas tanah hinah dengan Ukuran Lebar 25 Meter dan Panjang 30 Meter akan dimanfaatkan untuk masyarakat yaitu untuk Masjid/Tempat Ibadah dan sarana lainnya sesuai kebutuhan masyarakat.

Menurut Ketua Majelis Wakaf PDM Kota Lubuklinggau H. Ajiriang G, bahwa rencana agenda selanjutnya yaitu Serah Terima Surat Hibah dari pihak yang menghibah (Ibu Zainuba) kepada pihak yang menerima hibah (Perserikatan Muhammadiyah Kota Lubuklinggau) di lokasi letak tanah tersebut sekaligus akan di perkenalkan nama masjidnya yaitu masjid Al Hamzah.

Tujuannya yaitu untuk kepentingan masyarakat serta sebagai Lahan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Ortom di Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau.

“Semoga niat baik ini bisa berjalan dengan baik meskipun akan ada resiko yang harus dihadapi namun insyaallah akan bisa di selesaikan dengan komunikasi, diskusi yang baik kepada pihak terkait sekaligus mohon dukungan dan do’anya kepada seluruh pihak,”harapnya.

Ia menambahkan bahwa , Ortom Muhammadiyah merupakan Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna, karena niat baik ini untuk kepentingan masyarakat pada umumnya dan khususnya untuk Ortom Muhammadiyah Kota Lubuklinggau.

” Ada istilah bahwa “tidak ada perbuatan tanpa resiko” dan di dalam hadist niat yang artinya “Sesungguhnya segala sesuatu itu tergantung pada niat”,”ujarnya.

Ia juga mengingat bahwa didalam kata-kata Presiden RI Pertama Soekarno , Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang, dan Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.