MTQ ke-7 Muratara, HDS Ajak Warga Brantas Buta Aksara

MURATARA – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Musim Rawas Utara (Muratara) Ke-7 di Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas berlangsung sukses dan khidmat. Suasana acara inipun kental dengan adat dan kesian khas Muratara. Senin (5/4)

MTQ ini diikuti 307 peserta dari seluruh perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di Muratara. Kecamatan Rupit, Karang Dapo, Karang Jaya, Rawas Ilir, Nibung, Rawas Ulu dan Kecamatan Ulu Rawas.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni-H. Inayatullah, anggota DPRD Muratara, perwakilan Kapolres Muratara, TNI, Kepala OPD dan Camat se-kabupaten Muratara.

Camat Ulu Rawas, Mukhtaridi yang juga selaku tuan rumah MTQ mengatakan bahwa pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat Ulu Rawas sangat antusias menyambut para tamu dan peserta MTQ.

“Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat akan berusaha semaksimalnya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, jikapun ada kekurangan, dikarenakan keterbatasan, kami mohon untuk dimaklumi,” tutur Mukhtaridi

Ditempat yang sama Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) mengungkapkan bahwa Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

“Alquran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa, berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif,” kata HDS dalam sambutannya

Lanjut HDS, yang menjadi lebih penting adalah peran seluruh masyarakat muratara untuk memberantas buta aksara. Saya mengajak kepada masyarakat, mari kita membangun kecintaan kepada al-quran.

“Alquran mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan. Dalam menjalankan Alquran, kita patut meneladani pribadi Nabi Muhammad saw,” sampainya

Saya yakin kata HDS, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah seperti diajarkan oleh Rasulullah, baik ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah maupun ukhuwah insaniah.

Bupati juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Paniatia pelaksana, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Ulu Rawas atas keramahan, kehangatan serta antusiasme menyambut penyelenggaraan MTQ Kabupaten yang ke-7 tahun 2021.

“Selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran kepada semua peserta, semoga keikut sertaannya memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar Islam di manapun berada,” tutupnya

(Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite