Meriahnya Silaturahmi SMSI se-Sumsel bersama Wako Linggau 

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Bertempat di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau, Selasa (1/5) malam, kegiatan Ramah Tamah Forum Silaturahmi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Sumsel bersama Walikota Lubuklinggau berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut salah satu rangkaian acara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, mengusung tema Membangun Semangat Kebersamaan Untuk Menjaga Negeri. Hadir pula Ketua SMSI Pusat, Wakil Ketua Dewan Pers dan Forkompimda Lubuklinggau

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus mengaku bangga bisa hadir acara tersebut. Begitu terasa kekompakan antara Walikota, Forkompimda Lubuklinggau bersama insan pers yang hadir. “Saya harap kegiatan seperti ini terus berjalan, sehingga kontrol sosial insan pers dapat berimbang dan menjadi nilai edukasi bagi masyarakat,” ujar Firdaus.

Wakil Ketua Dewan Pers Indonesia, Hendri CH Bangun mengatakan, sudah tiga kali berkunjung ke Lubuklinggau.

Ia mengaku terkesan dengan ramah-tamah masyarakatnya. “Keadaan kota yang dekat sungai dan dikelilingi perbukitan, menambah keindahan Lubuklinggau,’ ungkap Hendri.

Hendri pun mengapresiasi dukungan dan perhatian Walikota Lubuklinggau terhadap insan pers. Baik berupa kesejahteraan maupun fasilitas pendidikan pelatihan jurnalistik bagi insan pers. “Semoga tercipta insan pers yang profesional dan kontrol sosial yang baik di lingkungan Pemkot Lubuklinggau,” harap dia.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan pentingnya peran media dalam pembangunan. Untuk itu, Nanan (sapaan H SN Prana Putra Sohe, red) akan terus melibatkan media dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan di kota yang ia pimpin.

“Sebenarnya acara temu SMSI se-Sumsel tahun ini pemanasan dulu. Kedepan kita adakan temu SMSI tingkat nasional di Lubuklinggau. Acara seperti ini perlu diakukan guna meningkatkan kunjungan. Sebab Lubuklinggau sebagai kota jasa, nihil SDA sebagai sumber PAD.,” tuturnya.

Nanan menambahkan, tahun ini menjadi awal untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di Lubuklinggau. Sebab 2022 akan jadi puncak dari program unggulan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

“Kami akan terus menggelar kegiatan seperti ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas dia. (akew/dkj)

The post Meriahnya Silaturahmi SMSI se-Sumsel bersama Wako Linggau  appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite