Menggali Dan Melestarikan Seni Budaya, MKKS Adakan Festival Dimasa Pandemi Untuk Indonesia Maju

Kabarkite.com, Lubuklinggau-
Melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK sederajat di Lubuklinggau, Selasa hingga Kamis (23-25/3) digelar Festival Seni bertajuk “Eksplorasi Seni Dimasa Pandemi Untuk Indonesia Maju” di gedung guru PGRI Lubuklinggau Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Pesertanya sebanyak 115 siswa, 86 tingkat SMA dan 29 peserta tingkat SMK. Untuk SMA lomba puisi 17 peserta, vokal solo 33 orang, tari 9 tim, gitar solo 9 orang, lukis 9 orang dan film pendek 8 tim. Tingkat SMK, puisi 6 orang, vokal solo 8 orang, tari 3 tim, gitar solo 4 orang, lukis 4 orang dan film pendek 4 tim.

Menggali dan melestarikan seni budaya, dan melahirkan duta seni pada perhelatan festival MKKS Nasional. “Festival ini akan dikirimkan ke provinsi dan mudah-mudahan biss melaju ke tingkat nasional khususnya siswa dari Lubuklinggau,” ujar Puguh Purnomo, Ketua MKKS SMK di Lubuklinggau.

Ditambahkan Ketua PGRI Erwin Susanto, semangat melestarikan seni budaya ini sejalan dengan harapan PGRI. Apalagi ditengah pandemi lewat festival seni untuk membangkitkan semangat siswa yang selama ini bergemul dengan dunia maya. “Ajang ini menjadi kesempatan siswa untuk menggali potensi siswa dan mudah-mudahan ini berkelanjutan bahkan ditingkat pendidikan SD dan SMP sederajat,” sampainya.

Selain itu, Asisten III DR.H.Tamri mengajak kolaborasi Disdik Sumsel dan Lubuklinggau ini, kita tetap bersatu dengan semangat Linggau Bisa. “Semoga festival seni yang dihelat MKKS, menunjukkan rasa cinta akan seni budaya lokal,” tambahnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Asisten III DR.H.Tamri, Ketua PGRI Erwin Susanto, Sekretaris PGRI Lendri Alpikar, Sekretaris Disdikbud Lubuklinggau DR.Rudi Erwandi, Camat Utara II Kunti Maharani, Ketua MKKS SMA Agustunizar, kepala sekolah dan pengawas dan lainnya.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite