Menargetkan Juara, Ketua Koni Mengunjunginya Atlet Tinju

Musi Rawas – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas, H Azhari, ST terus lakukan pemantauan secara langsung latihan para atlet di Musi Rawas.

Kali ini, mengunjungi lokasi latihan cabang olahraga tinju (PERTINA) bertempat di SMPN Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Menurut H Azhari, ST hal ini dalam rangka evaluasi dan memantau ke aktifan cabang olahraga yang ada di Musi Rawas, karena dalam waktu dekat akan adanya pelaksanaan POPDA dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya nanti.

Olehnya itu, pihaknya akan rutin memantau proses latihan yang dilakukan dimasing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan bertarung di Porprov.

“Kegiatan kunjungan ini kami lakukan mulai sejak kepengurusan KONI periode 2020-2024 dilantik, dan akan terus kami lakukan kesemua cabor yang ada di Kabupaten Musi Rawas” kata H Azhari, ST, Rabu (03/03/2021).

Sasaran kunjungan ini, kata dia, untuk memastikan sejauh mana proses latihan yang dilakukan cabor.

“Saat ini, semua cabor sudah melakukan Training Center (TC) kepada atletnya. Kita harap dengan diterapkannya TC tersebut, kualitas bertanding atlet kita bisa terus meningkat,” katanya.

Disela-sela latihan dan pada kesempatan yang sama, Farida selaku pelatih PERTINA Musi Rawas, menerangkan bahwasannya atlet PERTINA Musi Rawas aktif latihan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu.

“Jumlah atlet tinju Musi Rawas yang aktif latihan ada 25 orang, menu latihan yang diterapkan dari mulai jenjag rendah ke tingkat tinggi. Kami menargetkan 3 mendali emas dari 10 nomer yang dipertandingkan pada POPDA dan Porprov 5 mendali emas dari 14 nomer yang dipertandingkan,” ungkap Farida. (*)