Masyarakat Sokongan Perbaiki Infrastruktur, Ketua GMNI : Ini Cabuk Keras Bagi Pemkot Lubuklinggau

Oleh Eris Yong Hengki Ketua DPC GMNI MLM

LUBUKLINGGAU_VOSMEDIA.CO.ID – Masalah pembangunan infrastruktur ialah pemerataan dan keadilan, hal inilah yang masih familiar dan santer  kita dengarkan dalam keluhan benak hati nurani rakyat dimana masih jauhnya pemerataan dan keadilan didalam pembangunan infrastruktur yang sangat dinanti-nantikan oleh rakyat tentunya.

Eris Yong Hengki Ketua DPC GMNI Lubuklinggau, musi rawas dan Muratara (MLM) menyampaikan, jalan dan jembatan merupakan salah satu infrastruktur atau akses jalan yang menjadi jantung perputaran perekonomian masyarakat yang masih mengandalkan sumber pendapatan dari hasil pertanian.

Salah satunya ialah masyarakat Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan sekitarnya yang masih mengandalkan hasil dari pertanian sebagai sumber utama pendapatan mereka.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari masyarakat setempat  bahwa terdapat akses jalan dan jembatan yang rusak parah serta memprihatinkan untuk digunakan.

Maka dengan tingkat kesadaran bersama masyarakat setempat telah melakukan perbaikan jembatan secara gotong royong baik dari biaya maupun pengerjaan perbaikan jembatan tersebut.

Karena kondisi jembatan yang sering di gunakan masyarakat kelurahan air temam dan sekitarnya tersebut sangat memprihatinkan.

Sebelum dilakukan perbaikan padahal selain sebagai akses jalan masyarakat, jalan dan jembatan tersebut juga digunakan petani untuk mengangkut hasil pertaniannya.

Untuk itu kami DPC GMNI Lubuklinggau, musi rawas dan Muratara, sangat mengapresiasi setinggi-tingginya akan kesadaran masyarakat setempat dalam hal terlaksananya gotong royong tersebut.

Akan tetapi kami juga mengingatkan kepada pemerintah  untuk segera melakukan tindakan dan segera membangun akses jalan tersebut yang dimana sangat dibutuhkan masyarakat.

Karena jalan dan jembatan tersebut belum tersentuh sama sekali oleh pemerintah Dengan demikian sudah sepantasnya kami DPC GMNI MLM mempertanyakan apa yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) dapil 3 (Selatan I dan II) yang berjumlah 6 orang anggota dewan.

Dimana sama-sama kita ketahui bahwa adanya anggota DPRD yang berdomisili dan bertempat tinggal di Kelurahan Air Temam kecamatan Lubuklinggau selatan I yakni Hambali Lukman Praksi PDIP.

Masyarakat Sokongan Perbaiki Infrastruktur, Ketua GMNI : Ini Cabuk Keras Bagi Pemkot Lubuklinggau
Masyarakat Sokongan Perbaiki Infrastruktur, Ketua GMNI : Ini Cabuk Keras Bagi Pemkot Lubuklinggau

Maka kembali kami pertanyakan apa yang kalian lakukan..?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa untuk jalan dan jembatan tersebut selalu dimasukan dan dibahas didalam Musrenbang akan tetapi tidak pernah terealisasikan.

Selain itu kami juga mempertanyakan intergritas dan prioritas seperti apa yang di maksutkan oleh H SN Prana Putra Sohe  dan Sulaiman Kohar (NANSUKO) selaku Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau ketika belum meratanya pembangunan infrastruktur dasar jalan dan jembatan

Padahal sifatnya bersentuhan langsung kepada masyarakat  dan sangat dibutuhkan masyarakat, akan tetapi pembangunan infrastruktur tersebut belum adil dan merata sama sekali.

Masyarakat setempat sangat mengharapkan kepekaan dan kepedulian pemerintah dengan sesegera mungkin dan menjadikan kesadaran gotong royong masyarakat tersebut sebagai cambukan keras untuk membangun kesadaran pemerintah kota.

Jadi sudah tentunya hal ini memang harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah terkhususnya pemerintah kota Lubuklinggau yang sebagai mana telah termaktum didalam 12 program prioritas NANSUKO (Walikota dan Wakil Walikota lubuklinggau) yakni Peningkatan dan pembangunan infrastruktur dasar jalan, jembatan, listrik, dan air bersih.
(Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite