M.Farhan Pratama Susilo Paskibraka Perwakilan Sumsel Ternyata Putra Asal Muratara

Kabarkite.com, Muratara–Muhamad Farhan Pratama Susilo siswa bersekolah di SMA Plus 17 Palembang kelas XI 7 ini, terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat nasional mewakili Sumsel sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 di Istana Merdeka Jakarta .

Dikutip dari salah satu media nasional 27/7/2021, dirinya menceritakan bagaimana pengalamannya sehingga akhirnya bisa terpilih menjadi paskibra pusaka mewakili Sumsel.

“Dari awal seleksinya dari kota, dipilih beberapa orang terbaik. Dari ratusan orang diseleksi menjadi 36. 6 terbaik dikirim ke propinsi untuk seleksi di propinsi, bersaing peserta lain dari 17 kabupaten kota di Sumsel. Di ambil 50 untuk ke propinsi dan 2 pasang, putra dan putri dikirim ke nasional,” ujarnya.

Dirinya mengaku bangga bisa mewakili propinsi Sumsel, membawa nama baik propinsi ke kancah nasional. Bisa mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.

M.Farhan Pratama Susilo kelahiran desa Tanjung Agung merupakan anak dari Fahrizal dan Anisa yang ternyata berasal dari kabupaten Musi Rawas Utara dari desa Tanjung Agung kecamatan Karang Jaya.

Sementara itu mendengar bahwa salah satu anggota paskibraka tingkat nasional perwakilan Sumsel adalah sosok asal daerah kabupaten Muratara, banyak warga Muratara mengucapkan rasa bangga ,Selain membawa harum Provinsi Sumsel juga membawa kebanggaan bagi kabupaten Muratara.

” Wah selamat untuk Farhan semoga tetap selalu membawa bangga daerah, juga semoga sukses kedepan karirnya”, ucap Indah salah satu siswi dari pesantren Bahrul Ulum.

Kades Tanjung Agung Korbilah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sosok pemuda paskibraka tingkat nasional yang mewakili Sumsel adalah asli kelahiran desanya.

” Ayahnya asli desa Tanjung Agung, dan fathan juga kelahiran desa Tanjung Agung, tapi mereka sekarang domisili dipalembang”, jelas kades Korbilah.

Ia juga mengatakan rasa kebanggaannya atas prestasi diraih Farhan yang sudah membawa harum daerahnya.

” Semoga Farhan Sukses kedepannya, dan Selamat atas keberhasilan para anggota paskib tingkat nasional terutama Farhan sudah berhasil mengibarkan sang saka putih, Dirgahayu RI ke 76 tahun Jayalah negeriku ,sehatlah bangsaku”, ujarnya.

Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite