Luapan Sungai Lakitan, Membanjiri Desa Di Kecamatan Selangit

MUSIRAWAS, MP – Meningkatnya curah hujan pada (26/05) mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas mengalami banjir. Banjir dilaporkan, luapan sungai lakitan setelah sejak sehari sebelumnya hujan mengguyur dan baru berhenti Kamis dinihari (27/05/21).

Informasi yang dihimpun desa-desa yang mengalami kebanjiran Desa Batu Gane, Desa Muara Nilau, Desa Taba Gindo dan Desa Lubuk Ngin Sampai saat ini, belum ada korban jiwa atas banjir tersebut, namun ada beberapa rumah yang teredam air dimana ketinggian air lebih dari 1 (satu) meter.

Saprin Rais yang merupakan korban banjir menyampaikan, banjir kali ini lebih parah dari yang kemarin, terkhusus di desa lubuk ngin belum ada korban jiwa.

“Ini banjir terparah kurang lebih 15 tahun terakhir”, ujar Saprin

Lanjut Saprin, ia juga menjelaskan bahwa untuk saat ini kondisi air bervariasi, untuk dataran tinggi mencapai 50 cm dan untuk kondisi yang terparah mencapai 1 (satu) meter lebih.

“Kalau di desa lubuk ngin yang terparah, berada di kampung 3 dan 5 itu cukup tinggi arinya”, terangnya.

Ini adalah bencana alam, kita minta kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang terparah.

Terkhusus obat-obatan karena pasca banjir banyak wabah penyakit dan yang harus menjadi perhatian kita bersama ada apa yang ada di hulu sungai, khususnya bukit barisan, harap Saprin. (Dom)

The post Luapan Sungai Lakitan, Membanjiri Desa Di Kecamatan Selangit appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite