Luapan Sungai Bal Masih Rendam 300 Rumah, 2 Tempat Ibadah dan 1 Sekolah

Laporan: Muh.Minor
MUSIRAWAS-Meski berangsur surut, luapan Sungai Bal dan Lakitan di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kamis petang (27/5) pukul 18.00 WIB, masih merendam rumah warga sekitar 1 meter.

BPBD Musi Rawas, Kasi Kedaruratan dan Logistik, Kodim 0406 Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Unit Siaga SAR Musi Rawas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Pihak Kecamatan, Pemdes setempat serta OPD terkait melaksanakan Peninjauan, Kaji Cepat, Pendataan, Koordinasi, Assesment serta evakuasi penduduk yang terdampak Banjir di Desa Pasenan ini.

Dari Data dilapangan, saat ini banjir masih merendam sekitar 300 Rumah, 2 Tempat Ibadah, 1 Sekolah, dan 2 rumah hanyut. TRC BPBD Musi Rawas mempersiapkan tenda pengungsian di Desa Pasenan.

Kepala Pos Unit Siaga Basarnas Kabupaten Musi Rawas, Wahit Ivan Afrianto, Kamis (27/5/2021) malam mengakui kondisi ini.
“Seluruh kendaraan personil baik milik Basarnas maupun BPBD Kabupaten terjebak dan tidak bisa keluar. Karena kondisi air turun kebawah, namun masih merendam rumah warga, ” jelasnya.

Ia menambahkan, warga sebagian sudah dievakuasi keluar Desa Pasenan dan mengungsi di rumah keluarganya, tapi sebagian masih didalam karena tidak mau dievakuasi.

“Kondisi air di Pasenan sudah surut dan air turun ke daerah Kelurahan. Sehingga mejadikan Desa Pasenen terisolir,” tambahnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite