LP Lapas Kelas III Surulangun, Memprioritaskan Kenyamanan Dan Kegiatan Keagamaan

Kabarkite.com, MURATARA-
Lembaga permasyarakatan(LP) Lapas Kelas III Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten musi rawas utara (Muratara)
Dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan 1442 H, memprioritaskan kenyamanan bagi penghuni lapas dengan memberikan makanan yang sesuai, dan tetap mengutamakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas III Surulangun Bapak Indra Yudha beliau menyampaikan “kami dari lapas bersama anggota lainya ketika menjalankan ibadah puasa yang penuh berkah ini, dari pihak lapas memberikan rangkaian program mengundang Ustadz supaya membantu membimbing para Narapidana yang ada.” Ujarnya pada Kamis(06/05).

Dan selalu kami mengadakan kegiatan pengajian,keagamaan,kerohanian, dalam membantu atau membimbing pengajian bagi narapidana penghuni lapas saat bulan ramadhan. Adapun masalah bayaran ke ustadz kita bantu biaya transportasinya saja.

Kalau program dari pemerintah sudah ada sport-sport tertentu seperti anggaran kerohanian itu sudah jelas adanya dan kita dari pihak lapas hanya dengan sesuai apa yang di arahkan kita terapkan.

Satu hal lagi masalah makan dan minuman bagi narapidana di bulan suci ramadhan memang kita terapkan 2 kali sehari seperti berbuka puasa dan sahur saja.

“Tapi dalam memberikan makan dan minum itu mengutamakan kebersihan dan sesuai waktu jam makan tertentu, kamipun setiap hari akan ganti-ganti lauknya sajian dan bukan itu-itu saja “Terang Kepala Lapas Surulangun Indra Yudha.

Sementara itu salah satu penghuni lapas Rusdi mengatakan “alhamdulillah untuk pelayanan makanan maupun minuman yang di sediakan oleh petugas lapas surulangun kepada kami sangat positif dan luar biasa.

“Kami sebagai narapidana Lapas kelas III surulangun rawas sangat berterima kasih kepada kepala lapas dan petugas disini dengan mengedepankan kegiatan kerohanian seperti keagamaan mengajar mengaji oleh ustadz di bulan penuh berkah ini bagi kami itu sangat bermanfaat “ringkasnya.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite