Leasing FIF Lubuklinggau Dilaporkan ke BPSK

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Perusahaan leasing FIF Gruop Lubuklinggau dilaporkan konsumennya ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Lubuklinggau, Senin (08/06/2020).

Arman yang merupakan nasabah kredit sepeda motor mendatangi kantor BPSK Lubuklinggau Senin (08/06/2020) sekitar pukul 13.00 WIB,dengan membawa bukti nota pembayaran kredit.

Dirinya melaporkan FIF Cabang Lubuklinggau ke BPSK lantaran merasa dirugikan oleh pihak leasing tersebut yaitu angsuran sepeda motornya tidak disetorkan oleh karyawan FIF ke perusahaan bahkan karyawan tersebut mengelabui Arman dengan memberikan nota pembayaran milik nasabah lain.

” Saya sudah datang ke FIF mau mengambil BPKB, tapi pihak FIF bilang saya masih ada tunggakan 1 bulan lagi, padahal saya selalu bayar, saya tunjukan nota pembayaran saya, ternyata kata pihak FIF nota bulan Januari itu bukan nomor kontrak saya itu punya nasabah lain, dan colektor tempat saya bayar katanya sudah di PHK awal Mei kemarin, dan pihak FIF menyuruh saya mencari colekyot tersebut,”terangnya.

Menurut Arman, seharusnya pihak FIF tidak seolah lepas tangan menyuruh dirinya mencari karyawan FIF yang di PHK tersebut karena transaksi tersebut terjadi sebelum karyawan atas nama Dio di berhentikan.

” Itu seharusnya urusan internal mereka, tidak melepas tanggungjawab ke saya,”ujarya.

Sementara itu, Ketua BPSK Lubuklinggau, Nurusulhi Nawawi membenarkan adanya laporan tersebut, dan akan segera memanggil pihak FIF untuk menyelesiakan permasalahan tersebut.(*)