LBHKAHMI Sumsel, Sesalkan Atas Pengeroyokan Terhadap Komisioner KPU Muratara.

MURATARA, MP – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (LBH-KAHMI) Sumsel Joemarthine Chandra SH, menyesalkan tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap Komisioner Komisi Pemilahan Umum (KPU) Musi Rawas Utara, di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, 11/05/21.

Dihubungi melalui sambungan via selular Joemarthine Chandra, sangat menyesalkan tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap anggota KPU Muratara Handoko pada 10/05/21 kemarin.

Ia menjelaskan, tindakan premanisme tersebut tidak dapat dibenarkan apapun alasannya.

“Tindak pidana pengeroyokan diatur dalam pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana penjara lima tahun enam bulan”, ujar Jhoe.

Peristiwa ini akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Musi Rawas Utara, jika tidak ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian.

“Oleh karenanya pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas peristiwa ini”, tegas Jhoe yang merupakan alumni HMI.

Terakhir, jhoe mengatakan LBH KAHMI Sumatera Selatan, akan terus mengawal sampai tuntas permasalahan hukum yang menimpa saudara Handoko, yang merupakan alumni HMI, yang menjadi korban dalam pengeroyokan tersebut, tutupnya. (Sondy)

The post LBHKAHMI Sumsel, Sesalkan Atas Pengeroyokan Terhadap Komisioner KPU Muratara. appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite