Kunjungi Desa Mekar Sari ,Bupati Saksikan Bagikan BLT DD,Suntik Vaksin,Bantuan Sembako dan Bagikan Makanan Tambahan

Kabarkite.com, Muratara–Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Mekar Sari, Kecamatan Rawas Ilir,kabupaten Musi Rawas Utara,pada Kamis , 19/8/2021 di gedung serbaguna desa jam 10 pagi.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Muratara H.Devi Suhartoni,Waka 1 DPRD Muratara Amri Sudaryono, Kadinkes Marlinda Sari, kadis PMD-P3A Hj.Gusti Rohmani,Kadisperindagkop H.Samsu Anwar,kadis ketahanan pangan Asin Nurdin,kadis PU – PR Amrullah, kadis KB, staf Ahli bidang hukum politik dan Setda, camat Rawas Ilir,Bhabinkamtibmas ,Polsek Rawas Ilir, PT.Bumi Mekar Tani bidang kehumasan,kades Mekar Sari, kades Tanjung Raja,BPD ,perangkat Desa,anggota PKK Mekar Sari dan Masyarakat desa.

Dalam kegiatan itu bupati H.Devi Suhartoni
turut memantau penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) 3 bulan ,suntik vaksin,penyerahan bantuan sembako dari CSR , pembagian makanan tambahan bagi lansia ,ibu hamil dan balita.

Bupati menyampaikan kedatangan ia bersama jajaran pemerintah kedesa Mekar Sari yakni kunjungan kerja yang dilakukan merupakan wewenang nya dalam hal mengawasi terkait penyerahan BLT DD ini, sekaligus memberikan motivasi bagi masyarakat terutama yang terdampak akan Covid 19. Dengan cara selalu mensosialisasikan tentang tatanan kenormalan baru untuk selalu tetap mentaati protokol kesehatan dengan mendisiplinkan diri tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Ia mengharapkan para penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan yang disalurkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang sangat pokok dalam keluarga.

“Semoga melalui bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat. BLT DD yang disalurkan hendaknya jangan hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan yang tidak penting, belanjakan sembako serta gunakan untuk berobat bagi yang sakit, membeli vitamin dan yang paling penting agar terpenuhi makanan yang bergizi dan seimbang dalam upaya kita menangkal penyebaran wabah Covid-19,”pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berkontribusi melalui CSR sudah memberikan bantuan sembako berupa beras ke warga desa Mekar Sari.

Sementara itu Kadinkes Marlinda Sari menyampaikan bahwa sangat penting untuk suntik vaksin guna mencegah virus Corona serta menjaga imun tubuh agar kebal dari bahaya virus Corona.

” Suntik vaksin itu penting ,guna menjaga imun tubuh kita dari bahaya virus Corona, jadi jangan takut dengan suntik vaksin “, jelasnya.

Ia juga mengapresiasikan ke pemdes Mekar Sari ,karena sudah aktif memberikan perhatian ke warga desanya terutama dalam kesehatan.

” Alhamdulillah pak kades sangat perhatian dengan kesehatan warganya, disini sudah disiapkan lengkap ,yaitu pembagian BLT DD,pembagian sembako beras,pembagian makanan tambahan untuk bumil,lansia dan balita juga suntik vaksin. Kegiatan rutin ini membuktikan perhatian pemdes berjalan dengan baik berkat kekompakan kades,dengan seluruh perangkat desanya”, puji Kadinkes Muratara Marlinda Sari .

Waka 1 DPR Muratara Amri Sudaryono fraksi partai Demokrat menyampaikan bahwa DPR bersama bupati sudah menyetujui 4 Raperda yang salah satunya yaitu memprioritaskan infrastrukturyang ada didesa desa.

” Insha Allah kedepan semua jalan desa di kabupaten Muratara akan dibangun secara bertahap melalui proses terlebih dahulu , untuk itulah diperlukan kerjasama yang baik antara pemdes dengan warganya. Bersatu dalam pembangunan desa yang baik, bersih dan berkualitas”, jelas Amri .

Kades Aman Nadiyanto dikesempatan itu juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bupati bersama jajarannya yang sudah hadir dalam kegiatan desanya.

” Saya berterima kasih banyak kepada bupati dan jajarannya sudah mengunjungi dan mensosialisasikan tentang bahayanya virus Corona juga sudah hadir menyaksikan kegiatan pembagian BLT DD tahun 2021,suntik vaksin,pembagian makanan tambahan ,dan pembagian beras dari CSR, ini suatu kehormatan bagi kami semua ,memberikan motivasi untuk pemdes Mekar Sari untuk lebih baik lagi dalam melayani warga desa”, kata kades Aman Nadiyanto.

Tak lupa ia juga ia berterima kasih kepada Warga Desa yang telah membangun sinergitas yang baik sehingga terjalin hubungan yang baik selama menjabat sebagai Kepala Desa.

Jurnalis Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite