Kualitas Jalan Petrans Jaya dan Desa Beliti Jaya Segera Ditingkatkan

Kabarkite.com , Musi Rawas – Giat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara bertahap memperbaiki jalan di desa-desa terus dilaksanakan hari ini, selasa (24/08) jajaran Dinas PU Bina Marga bersama pihak terkait lainnya melaksanakan titik nol tanda peningkatan jalan akan dilakukan.

“Penentuan lokasi persis titik nol peningkatan jalan yang kita laksanakan hari ini (red) ada di dua desa wilayah kecamatan mauara kelingi, tepatnya di Desa Petrans Jaya dan Desa Beliti Jaya,” Ujar Iwan selaku (PPTK) Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan Dinas PU Bina Marga ini kepada wartawan.

Dijelaskannya, dua desa wilayah kecamatan mauara kelingi yang bakal segera di tingkatkan kualitas jalannya dalam waktu dekat ini, desa Petrans Jaya dan Beliti Jaya. Dengan anggaran masing-masing sebesar Rp. 622 juta bersumber dari APBD Pemkab Mura.

“Peningkatan jalan dua desa ini, metode pekerjaan jalannya juga sama-sama cor Rigit Beton,” jelas Iwan.

Diapun mengungkapkan bahwa, jika sesuai kontrak pihak pelaksana yakni CV. Sinar Andalas dan CV Sinar Beliti memiliki waktu untuk menyelesaikan peningkatan jalan ini selama 120 hari.

“Namun saya bersama asisten teknis dan pengawasan dari PU yakin, pihak rekanan mampu mengerjakan ini dengan cepat dan tetap mengutamakan kualitas jalan,” tagasnya.

Sementara itu, Direktur CV Sinar Beliti Bambang Ekalaya yang ikut hadir pada Pelaksanaan titik nol menentukan lokasi di Desa Beliti Jaya menyatakan, pihaknya akan melaksanakan pembangunan peningkatan jalan rigit beton sesuai dengan ketentuan dan akan mengupayakan pekerjaan dapat mereka selesaikan secepatnya sesuai harapan masyarakat.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan pematokan penentuan titik lebar jalan dan panjang jalan, selanjutnya barulah pekerjaan akan dilaksanakan. Jika tidak ada aral mungkin minggu ini, kami sudah melaksanakan peningkatan jalan desa Beliti Jaya yang telak ditentukan titik nolnya oleh pihak PU dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan , penentuan titik nol lokasi pekerjaan peningkatan jalan kedua desa wilayah kecamatan mauara kelingi ini, dihadiri oleh Iwan PPTK, Astek Yusmala, pengawas lapangan, pihak Kecamatan Muara Kelingi, dan kepala desa dua desa tersebut. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite