Kreatif Irmas Desa Noman Baru Rutin Bangunkan Warga Sahur

Kabarkite.com, Muratara–

Jarum jam menunjukkan tepat pukul 03.00 WIB dini hari. Remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid desa Noman Baru (IRMAS) bersiap beraksi membangunkan masyarakat sekitar untuk menunaikan ibadah sahur di bulan Ramadan.

Berbekal Mikropon di mesjid dan Suara merdu mereka yang berjumlah lima orang ini siap siap membangunkan warga untuk santap sahur, dengan lantunan lirik lagu khas ciptaan mereka,
“Oi ibu bapak payo Kito sahur,payo Kito sahur,payo Kito sahur.
Arailah jam tigo…
demikian mereka berteriak untuk membangunkan warga untuk melaksanakan santap sahur.

Kegiatan dan kekompakkan seperti ini selalu mereka lakukan ketika bulan suci Ramadhan tiba. Jumlah remaja yang ikut setiap malamnya bervariasi mulai dari 5 hingga 6 pemuda yang rata-ata sedang mengenyam pendidikan SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Sebelum waktu mulai, mereka lebih dahulu mematangkan konsep untuk mereka mainkan agar suara mereka kompak.

Setelah membangunkan warga dengan lirik khas mereka,juga mengingatkan kedua mesjid lainnya yg berada di kampung 7 dan 1.

Perpaduan suara mereka satu sama lain yang dihasilkan dari kreatifitas pemuda ini terbilang cukup merdu sehingga tidak terlalu mengganggu ditelinga melainkan berirama mengikuti teriakan sahur mereka.

Salah satu remaja masjid yg juga vokalis Nanda mengungkapkan,bahwa ” ini dari bagian kegiatan karang taruna desa Noman Baru dan Irmas ,yang sebelumnya sudah kami sepakati pembagian tugas bahwa dibulan ramadhan kami ditugaskan rutin membangunkan warga untuk santap sahur”, ungkapnya,Minggu 25/4/2021.

Teriakan para pemaja ini, diiringi pula dengan suara vokal bersamaan Sehingga membuat suasana Ramadhan tampak semarak. “Cara ini dilakukan agar masyarakat tidak ada yang ketiduran dan ketinggalan untuk melaksanakan sahur,”kata salah satu anggota remaja masjid, Robi.

Dia mengaku warga yang dibangunkan ikut senang dengan cara yang mereka lakukan. “Warga juga terbantu dibangunkan,” jelasnya

Sementara itu kades desa Noman Baru Erwandi mengapresiasikan para Irmas dan Karang Taruna desa Noman Baru sudah membantu warga dalam membangunkan Sahur.

” Terima kasih Adek Adek Irmas dan Karang taruna desa Noman Baru atas kegiatan positif ini,kompak dan kreatif selalu demi desa Noman Baru tercinta”, tutupnya.
(Tim 13).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite