KPU Muratara Gelar Rapat Pleno Terbuka Tetapkan Pasangan HDS -Innayatullah Calon Terpilih PILBUP 2020

MURATARA –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetaypan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020, Jum’at (19/02/2021).

Sekira pukul 09.00 WIB, rapat pleno quorum diikuti oleh Lima Komisioner KPU Kabupaten muratara, Ketua Agus maryanto beserta anggota komisioner
dan Rapat Pleno dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten muratara Munawir beserta anggota, Pasangan Calon Terpilih
H. Devi suhartoni dan H. Innayatullah.
Hadir juga sebagai undangan jajaran Forkopimda, LO Pasangan Calon, Partai Politik dan awak media PLH Bupati Muratara Alwi Roham, Kapolres AKBP Eko Sumaryanto S.IK, Dandim 0406 MLM Erwin, Ketua DPRD Efriansyah S.Sos.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten muratara Agus maryanto. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa penetapan ini digelar setelah diterimanya Surat Panitera Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia 17 Febuari 2021 Perihal permohonan gugatan ditolak Keterangan Perkara PHP gubernur/ walikota/ bupati Tahun 2021 Yang Diregistrasi di Mahkamah Konstitusi.

“Setelah keluar surat KPU RI tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih tanggal 17 Febuari 2021 KPU Kabupaten muratara melaksanakan rapat pleno untuk menentukan jadwal penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka hari ini digelar Rapat Pleno Terbuka,” kata Agus maryanto.

Agus menjelaskan, dengan dilaksanakan rapat hari ini, maka tugas dan kewenangan KPU Kabupaten muratara dalam pemilihan telah selesai.

“Namun KPU Kabupaten muratara akan melaksanakan evaluasi juga rekomendasi yang digunakan sebagai acuan dalam pemilihan selanjutnya baik mengenai regulasi maupun tahapan-tahapan spesifik pemilihan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh ikhtiar KPU Kabupaten muratara ini terbayar dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Sekali lagi terima kasih kami sampaikan kepada Pemkab dan DPRD yang sudah memfasilitasi. Forkopimda, Bawaslu, Media dan seluruh elemen masyarakat terima kasih atas dukungan dan kerjasama sehingga pemilihan sukses,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin oleh Ketua. Rapat diawali dengan pembacaan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara pada Pemungutan dan Penghitungan tanggal 9 Desember 2020 oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan

Dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan Berita Acara serta Surat Keputusan tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020.

Jurnalis David