Kontraktor Berdemo Diduga Oknum KPA Cairkan Cek Rekanan

Musi banyuasin
Kabarkite.com,- Puluhan warga masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin melakukan ujuk rasa di depan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Musi Banyuasin dan dilanjutkan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba). Rabu, (07/04/2021).

Aksi damai ini di koordinator oleh Andip Apriansyah dan Azmi. Dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan antara lain keterbukaan DPUPR Muba dalam melakukan Proses Lelang/Tender proyek.

” Kami ingin di ikut sertakan dalam kegiatan pembangunan di Muba, kami juga sudah mengikuti proses sesuai aturan mereka. Dan apakah boleh serta tidak ada hukum dan sangsinya bagi oknum Kepala Bidang Sumber Daya Air selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di DPUPR Muba yang mencairkan cek sebesar 5% dari nilai kontrak 180.000.000,00.” Ujar Andip.

Kemudian Azmi juga mengatakan,” tolong sampaikan dengan pak Bupati dan pak Sekda Pemkab Muba agar dapat menindak lanjuti apa yang kami sampaikan. Kami ini juga merupakan pendukung pak Bupati untuk menjadi orang nomor satu di bumi serasan sekate ini. Kami mencari nafkah untuk keluarga sebagai kontraktor. Jika tidak mendapat pekerjaan kami bisa lapar,” ungkapnya.

Pemkab Muba yang diwakili oleh Sunaryo SSTP MM Asisten III yang turun menemui para pengunjuk rasa menyampaikan,” sebelumnya kami mohon maaf karena baru dapat menemui saudara-saudara sekalian. Berhubung pejabat lain ada tugas dan jadwal kerja lain. Untuk itu saya yang di perintah untuk menyambut saudara-saudaraku semuanya. saya terima dan mencatat semua yang sudah di sampaikan, dan ini akan saya laporkan kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda Muba. Karena saat ini Bapak Sekda sedang ada acara di Bank Sumsel Babel. Saya harap saudara-saudaraku dapat bersabar nanti hasilnya akan kami sampaikan, terimakasih,” jelasnya.

Saat di jumpai Kabid SDA DPUPR Muba Eddy Umari ST MM mengatakan,” saya tidak ada masalah dan silahkan tanya pada mereka,” pungkasnya sambil berlalu. (AndyMUREXS/Tim)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite