KONI Mura Dimasa Kepemimpinan H Azhari Luar Biasa Mantab

Kabarkite.com, Musi Rawas – Komite Olahraga Nasional Indonesia
(KONI) memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer untuk mewujudkan prestasi keolahragaan daerah menuju prestasi nasional bahkan internasional.

Kini tugas pokok KONI Kabupaten Musi Rawas (Mura) benar-benar terlihat nyata dan keseriusannya untuk meningkatkan prestasi olahraga, pelan tapi pasti terus dilakukan dengan giatnya membina 31 cabang olahraga (Cabor) yang ada di daerah ini. Bahkan secara signifikan pembinaan cabor-cabor dierah kepemimpinan H Azhari, telah banyak menempa atlet-atlet baru berbakat yang siap mengharumkan nama Kabupaten itu ditingkatkan provinsi ataupun nasional.
Bahkan geliat akan berbagai bentuk pembinaan pada setiap cabor, selama tiga bulan ini telah menjadi tranding topik dipuluhan media siber dan cetak baik itu lokal dan nasional.

Jika kita Flasback peran KONI dimasa-masa sebelumnya, yang hanya membina dan menonjolkan beberapa olahraga tertu saja. kini sejak H Azhari dilantik menjadi Katua KONI Mura 29 Januari lalu, telah banyak cabang-cabang olahraga baru hingga mencapai 31 cabor dan kesemua cabor ini ia bina secara langsung. Tak ayal seluruh fasilitas yang diperlukan oleh para atlet ia penuhi agar dapat maksimal berlatih walaupun menggunakan uang pribadinya, harapannya hanya satu agar prestasi olahraga yang ia targetkan tiga besar untuk Kabupaten Mura pada perhelatan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan datang dapat terwujud.

Bahkan beberapa kompetisi olahraga tingakat yang diselenggarakan oleh kabupaten lain diikuti dan langsung didampingi oleh H Azhari sendiri. Seperti pertandingan Turnamen Futsal U-18 Road To Popnas yang di selenggarakan di Kabupaten Muba, Walaupun hanya masuk 4 Besar para Atlet , tetap mendapatkan bonus dari Ketua KONI Musi Rawas H Azhari.

“Niat saya serius untuk gaungkan nama daerah kita melalui pretasi olahraga, bukan bertujuan untuk kepentingan pribadi apa lagi cari uang. Apapun hasil pertandingan kalah menang biasa, namun upaya para atlet harus tetap kita apresiasi, ” ujar H Azhari pada wartawan. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite