Komisi I DPRD Gelar Rapat Terkait Laporan Salah Satu Kandidat PAW Kepala Desa Tanjung

MUSI RAWAS, MP – Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas menggelar rapat dalam rangka memfasilitasi atas pengaduan salah satu calon PAW Desa Tanjung No Urut 1, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. Rapat tersebut dihadiri, pelapor, ketua panitia, pihak kecamatan serta perwakilan dari DPMD Musi Rawas, 05/04/21.

Hendra Adi kusuma selaku Anggota DPRD Kabupaten Musirawas mengatakan, rapat hari ini membahas Permasalahan PAW Desa Tanjung yang mana pada rapat tadi kami sudah mendengar pendapat dari pelapor, ketua panitia, pihak kecamatan pada inti nya hari ini kami mempasilitasi apa yang menjadi keluhan pelapor.

“Berdasarkan laporan dari pelapor memang ada rasa ketidak puasan dari pelapor dalam proses penghitungan suara”, ujar Hendra

Lanjut Hendra, berdasarkan hasil rapat hari ini kami menunda rapat sampai besok, dan meminta kepada PMD untuk mengevaluasi kembali berkas berkas pelapor sebagai administrasi atau menjadi proses sanggahan, pungkas Hendra

Sementara itu Muhammadsyah SH selaku kuasa Hukum dari Pelapor Kandidat No 1, ketika dimintai keterangan menjelaskan agenda rapat ini dipasilitasi komisi I DPRD Musi Rawas yakni, mendengarkan keterangan saksi dipemungutan suara berkaitan dengan penentuan suara sah dan tidak sah.

“Kami meminta agar dilakukan penghitungan ulang karena menurut kami suara sah dan tidak sah itu asumsi pihak panitia sendiri, menyalahi aturan yang ada dan tidak sesuai dengan Perda dan Perbup”, tegas Muhammadsyah

Muhamadsyah juga berharap agar pihak terkait dalam hal ini pihak kecamatan dan PMD lebih transparant, lebih independent karena mengingat menjaga kondusipitas suhu dimasyarakat dan juga jangan sampai masyarakat berasumsi negatif terhadap panitia pelaksana maupun pihak terkait dalam hal ini PMD tutup nya. (Isondy)

The post Komisi I DPRD Gelar Rapat Terkait Laporan Salah Satu Kandidat PAW Kepala Desa Tanjung appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite