Kolaborasi PB IKA LKS Muratara, IBG Muratara, dan THE FACE NUSANTARA Hasilkan Jawara Lomba Foto Seri Pandemi

MURATARA-Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA-LKS) Kabupaten Muratara, sukses menggelar Lomba Foto Online Seri COVID-19. Hal tersebut terbukti dengan telah diumumkannya pemenang kompetisi tersebut pada Selasa (26/1/2021) di akun media sosial resmi PB IKA LKS Muratara.

Lomba Foto yang mengusung tema “Masuk Sekolah di Masa Pandemi Covid 19” itu dilaksanakan bekerjasama dengan Ikatan Bujang Gades (IBG) Muratara dan The Face Nusantara. Dua organisasi modelling ini juga dipercaya untuk menjadi juri dalam lomba tersebut.

Ketua PB IKA LKS Muratara, Yusuf Rachmadi, menerangkan jika kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab PB IKA LKS Muratara dan IBG serta The Face Nusantara dalam memberikan semangat kepada anak-anak muda untuk tetap semangat dalam mengejar ilmu meski tengah dilanda pandemi.

“Ilmu adalah segalanya, jangan biarkan Pandemi ini menjadi penghalang untuk kita dalam menuntut ilmu. Untuk itulah kami menggelar lomba ini. Selain sebagai pemicu semangat, juga sebagai bentuk tanggung jawab kami memberikan motivasi kepada sesama anak-anak muda,” ungkap pria alumni Fakultas Hukum tersebut.

Dijelaskan juga oleh Yusuf, bahwa target utama program itu adalah para siswa SMA se-Kabupaten Muratara.

“Sesuai tema targetnya adalah pelajar, namun kita hanya fokuskan kepada siswa SMA yang sudah rutin masuk sekolah walaupun hanya seminggu sekali. Alhamdulillah animo siswa cukup bagus, terbukti dengan masuknya 120 foto karya siswa kepada panitia,” Pungkas Yusuf.

Sementara itu, Juri perlombaan Foto Seri COVID-19 dari perwakilan IBG, Milli Umri, menjelaskan jika penilaian didasarkan pada kreatifitas peserta dalam mengambil foto.

“Sarana yang menunjang, foto yang hidup dan bercerita, adalah beberapa hal yang kami nilai. Penilaian dilakukan juri secara profesional. Dengan tingkat partisipasi yang tinggi kami berharap program ini dapat dilanjutkan ke depannya meski dengan tema yang berbeda,” ujar Milli yang didampingi juri lainnya, Artando dari The Face Nusantara.

Dalam lomba tersebut, keluar sebagai kampiun atas nama Randy Widya Dana, Belly Saputra, Anjali Agnes Monica, dan Mushiana Maharani dari SMA N Karang Dapo, dan untuk juara dua dan tiga berturut-turut direngkuh Maizhil Albar berasal dri SMAN Surulangun, dan Maya Lestari berasal dari SMAN Rupit. Sementara Endang Kurnia yang berasal dari SMKN Rawas Ulu Lokal Jauh berhak atas juara favorit.

Kegiatan perlombaan itu sendiri diawali dengan masa pengumpulan foto dari Tanggal 04-20 Januari 2021, Tanggal 21-25 Januari 2021 proses penjurian, dan puncak pengumuman juara pada Tanggal 26 Januari 2021. (Cw2)