Kluster Bank SumselBabel Picu Lonjakan Kasus Positif Covid di Lubuklinggau,Izin Hajatan Segera Dievaluasi

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Jumlah warga Lubuklinggau yang terpapar virus corona disease (Covid 19) terus bertambah pasca munculnya kluster Bank Sumsel Babel.

Lima pegawai BSB Lubuklinggau sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19, dimana Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lubuklinggau,inisial EEK juga terpapar dari kluster BSB tersebut, sementara keluarga EEK tidak ada yang terpapar.

Sedangkan keluarga dari pegawai BSB yang positif banyak yang terpapar.

Pada 10 – 11 Agustus 2020, Satgas Lubuklinggau merilis data tambahan 14 orang terpapar dari virus corona.

Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe,kepada Linggaumetropolis.com menyatakan bahwa lonjakan kasus dalam dua hari terakhir tersebut harus menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak Bak Sumsel Babel.

” Dari tracking kluster Bank SumselBabel untuk sementara sudah ada 10 yang positif itu baru sementara, nah ini harus jadi perhatian Bank Sumselbabel,”kata Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Dengan bertambah drastisnya konfirmasi positif covid 19, Nanan menghimbau agar masyarakat Lubuklinggau lebih disiplin memakai masker, mencuci tangan, mejaga jarak , menjaga kebersihan dan menjaga pila hidup sehat.

” Jangan dianggap sepeleh, karena sekarang masyarakat sudah menganggap sepeleh, kita sudah ada kasus positif yang meninggal dunia nah ini warning untuk kita semua”Tegas Nanan.

” Jangan sampai kito keno nulari wong lain, iyo kito imunitasnya kuat bisa sembuh, kalu nulari wong yang punyo penyakit lain kan repot, merepotkan wong banyak pulo,”tambah Nanan.

Diterangkan, Nanan, Kamis mendatang akan diadakan evaluasi terkait covid 19 di Lubuklinghau, salah satunya terkait acara resepsi pernikahan yang saat ini banyak yang kebablasan dari protokol kesehatan dan aturan main yang ada. (*)