Ketua KONI Musi Rawas Monitoring Latihan Gabungan Atlet Renang

Kabarkite.com, Musi Rawas – Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST didampingi ketua Cabor Renang Hartoyo dan Tim monitoring latihan bersama, Minggu (28/03/2021) di kolam renang Noren Tirta A.Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Kegiatan tersebut diikuti 20 atlit dari Kabupaten Rejang Lebong, 20 atlit dari Kota Lubuklinggau, dan 40 dari Kabupaten Musi Rawas.

Kedatangan Ketua KONI Musi Rawas dan tim monitoring tersebut disambut baik pengurus dan ketua Cabor PRSI pelatih serta atlit.

Hal ini dilaksanakan guna mengevaluasi hasil latihan yang akan di persiapan POPDA dan PORPROV 2021 mendatang, sekaligus tinjau atlit renang prestasi cabang olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST dalam sambutannya memberikan motifasi kepada atlit berprestasi saat melakukan latihannya ditengah wabah Covid-19.

“Kita berharap para atlit ini dapat menjaga kebugaran fisiknya dengan menjaga latihan rutin melalui daring atau program latihan dilapangan yang sudah dijadwalkan pelatihnya,” harapnya.

Sementara pada latihan atlit ini, kita juga menghimbau kepada cabor-cabor agar mematuhi peraturan pemerintah untuk menjaga jarak saat melakukan latihan gabungan.

“Jangan lupa, cuci tangan, sterilisasi lokasi latihan agar terhindar dari penyebaran corona, jaga selalu kesehatan dan latihan dengan giat agar apa yang kita targetkan nantinya dapat tercapai,” jelas H Azhari.

Sementara itu pada kesempatan yang sama ketua PRSI Musi Rawas Hartoyo menyampaikan harapan kami dengan kegiatan latihan dan uji coba ini sekaligus pertandingan persahabatan ini bisa mengukur keberhasilan dan mengevaluasi peningkatan hasil latihan selama ini, serta memotivasi atlit dan pelatih.

Cabang olahraga renang ini menargetkan 5 Emas di POPDA dan PORPROV 2021 nanti.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan kegiatan hari ini terlihat grafik peningkatan pada atlit renang Kabupaten Musi Rawas,”Ujar Hartoyo.

Dalam waktu dekan ketua KONI Musi Rawas mengharapkan cabang olahraga renang untuk melakukan Try Out ke daerah lain lagi, yang memiliki atlit renang seperti Palembang dan Musi Banyuasin.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite