Kesbangpol Mura Adakan Tes Mental Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

MUSIRAWAS, MP-Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas dalam rangka pra pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Musi Rawas melakukan Tes Tertulis untuk calon kepala desa di wilayah Kecamatan Stl Ulu Trawas dan Kecamatan Selangit. 24/02/21

Pelaksanaan tes tertulis dan wawancara dilakukan di SDN I Terawas Kelurahan Terawas Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan dan di ikuti seluruh calon kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Stl Ulu Trawas dan Kecamatan Selangit.

Dalam pelaksanaan tes tertulis dan wawancara tersebut Amra Muslimin selaku Kepala Kesbangpol Musi Rawas menyampaikan, kegiatan kita hari ini dalam rangka Tes Mental Idelogi dan Wawasan Kebangsaan untuk calon kepala desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada tahun 2021 ini.

“Ini sudah terjadwal ada 9 (sembilan) titik dan hari ini hari ke 8 (delapan) untuk 14 (empat belas) kecamatan dari 112 desa dan besok terakhir di purwodadi dan sumberharta”. Ungkap Amra Muslimin

Lanjutnya, kegiatan ini untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila karena nila-nilai ini sudah luntur, dan dengan diadakannya kegiatan ini calon-calon kepala desa ini bisa mempraktikkan 5 (lima) sila Pancasila tersebut, dan harapan kedepan calon pemimpin kita ini bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila tersebut.

Maharub yang lebih akrab disapa Ropes merupakan calon kepala desa Desa Sumber Karya paska selsai tes tertulis dan wawancara menyampaikan, kita hari ini melaksanakan Tes Mental Idelogi dan Wawasan Kebangsaan yang di adakan oleh Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas untuk mengamalkan nilai-nilan pancasila.

Lanjutnya, kita sudah mengikuti tahapan-tahapan mulai dari pendaftaran dan sekarang melakukan tes tertulis dan wawancara semoga kedepannya ini pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai. Tutupnya (Dom)

The post Kesbangpol Mura Adakan Tes Mental Ideologi dan Wawasan Kebangsaan appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…