Kesbangpol Lubuklinggau, Akan Mengadakan Pelatihan Bagi LSM,ORMAS, dan OKP

Kabarkite.com, Lubuklinggau-
Badan kesatuan bangsa dan politik (KESBANGPOL) kota Lubuklinggau, dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan yang nantinya akan di ikuti oleh semua lembaga,ormas,OKP, Yang terdaftar.

Acara yang di canangkan akan di gelar pada, tanggal 10 Juni 2021, bertempat di ruang pertemuan smart hotel.

Pada Jum’at (28/05) Kabarkite.com, mewawancarai, kepala badan(kaban) Kesbangpol Firdaus ABKY, S Pd, SH, M Pd dan beliau menyampaikan melalui kepala bidang (Kabid) politik dalam negeri dan ormas, Rudi Wijaya ‘sejauh ini untuk lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang sudah terdata ada Enam puluh dua, dan sudah kami previkasi ada lima puluh organisasi masyarakat (ormas) yang di katakan aktif,’ ujar Rudi.

Ya nanti pembuka acara tersebut di tanggal 10, Kegiatan itu nantinya kita buat secara estafet kita adakan di outdoor, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, kita akan terapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Adapun Pematerinya kita akan undang langsung Forkompinda, baik itu walikota, Dandim 0406, Kapolres, dan ketua DPRD”, ujar nya.

Untuk pendataan/penerimaan bagi calon peserta kita terima paling lambat empat hari sebelum kegiatan, Setiap ormas maksimal mengirimkan dua orang,

Lebih lanjut saat di singgung masalah jika ada satu lembaga yang tidak berdomisili di Lubuklinggau, ? Rudi menjawab ya tentunya Untuk LSM otomatis mereka sudah memenuhi persyaratan yang mana berdomisili di Lubuklinggau, yang boleh ikut.

Acara ini saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menimbulkan semangat berorganisasi dan atara ormas, LSM, diharapkan nantinya bisa berkerjasama antara pemerintah dengan lembaga itu sendiri.

Lebih lanjut “Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel juga akan diundang sebagai narasumber. Untuk di lapangan nantinya Kegiatan ini jg dibantu oleh beberapa anggota Kodim 0406. Semoga acara ini sukses dan lancar dengan protokol kesehatan Serta mudah mudahan acara ini dapat didukung oleh seluruh stakeholder sehingga dapat berkesinambungan pada tahun berikutnya,” ringkas Rudi Wijaya.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite