Kesbangpol Lubuklinggau Ajak OKP, LSM dan Ormas, Menjalin Sinergitas

LUBUKLINGGAU, MP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Lubuklinggau, melaksanakan kegiatan pembinaan kepada organisasi kepemudaan, ormas dan LSM. Kegiatan di laksanakan di Ball Room Hotel Smart Lubuklinggau, Senin 14/06/21.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sumatra Selatan Maharesitama, Kejari Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, DANDIM 0406, perwakilan Bank Sumsel.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lubuklinggau Firdus ABKY dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergi dan keakraban bersama Ormas, OKP dan LSM untuk mewujudkan harmonisasi menuju lubuklinggau metropolis madani.

“Dengan kegiatan pembinaan ini kita bisa menjalin silaturahmi antara Ormas, OKP dan LSM”, ungkap Firdaus.

Lanjutnya, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 100 orang peserta, 85 laki-laki dan 15 perempuan, yang tergabung 55 ormas, OKP dan LSM yang terdaftar di kesbangpol kota lubuklinggau, ujarnya

Sekretaris Kesbangpol Sumsel, dalam sambutannya mengharapkan agar kondisi yang kondusif ini dapat dijaga bersama-sama.

“Ormas dan OKP adalah organisasi yang didirikan secara sukarela tanpa mengharapkan keuntungan. Inilah wadah dalam menjembatani masyarakat dengan pemerintah,” katanya.

Dia berharap ormas dan LSM serta OKP dapat berjuang sesuai tujuan organisasi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah keakraban dan meningkatkan silaturahmi serta wawasan kita semua”, ujarnya.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyapikan, bahwa dirinya menyambut baik kegiatan ini, terlebih dalam rangkaian kegiatannya ada outbond.

“Ini sangat bagus, agar kegiatannya lebih berkesan, akrab dan mengena silaturrahmi nya”, ujarnya.

Lanjutnya, Ia jaga mengatakan, bahwa program pemerintah saat ini memang untuk mendatangkan banyak orang. Dirinya optimis, karena Lubuklinggau penuh dengan keberagaman dan kondusif.

“Dalam artian, kondusifnya Lubuklinggau menjadi daya tarik tersendiri, mengajak orang banyak berkunjung ke Lubuklinggau adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat karena kita tidak memiliki sumber daya alam, hanya membangun daya saing terhadap daerah sekitar kita,” katanya. (Dom)

The post Kesbangpol Lubuklinggau Ajak OKP, LSM dan Ormas, Menjalin Sinergitas appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite