Kepala Perpustakaan Provinsi Sumsel Bersama Ketua TP PKK Muratara Resmikan Pojok Baca Digital Di Desa Muara Tiku

Kabarkite.com, Muratara – Kepala Perpustakaan Provinsi Sumsel Bersama Ketua TP PKK Muratara Resmikan Pojok Baca Digital pertama Di Desa Muara Tiku kecamatan Karang Jaya kabupaten Musi Rawas Utara,,Kamis 25/3/2021.

Kepala perpustakaan provinsi Sumsel Fitriana mengatakan, masyarakat harus memanfaatkan semaksimal mungkin semua fasilitas yang disediakan di pojok baca tersebut. Bukan malah sebaliknya, menelantarkan segala fasilitas yang sudah canggih dan akomodatif itu.

“Silahkan eksplorasi semaksimal mungkin semua sarana yang disediakan di pokja (pojok baca) ini,
Ini lah menjadi modal anak kita bersaing dimasa yang akan datang. Membaca kunci cakrawala dunia,” kata Fitriana disela peresmian pojok baca.

Sementara itu istri bupati Muratara Hj.Rita Suryani, Dia menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah berkontribusi dalam mendirikan fasilitas literasi yang representatif ini. 

“Saya haturkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada mitra Pemprov Sumsel, sudah bersinergi memberikan jembatan kecerdasan yang akan mengantarkan anak cucu kita unggul dimasa yang akan datang,” imbuh Rita.

Ia juga mengatakan, pembangunan pojok baca Di desa Muara Tiku ini dalam rangka meningkatkan sumber saya manusia (SDM). Khususnya masyarakat sekitar pojok baca.

“Pertama kami ucapkan terimakasih inisiatif kami ini sudah diterima pemerintah dan masyarakat. Mari kita bersama-sama mencerdaskan.Tujuan kita memantik, kalau tidak memulai ini selamanya kita akan tertinggal. Masyarakat disini juga butuh sama dengan masyarakat yang ada di kota,” katanya.

Selanjutnya, Pojok Baca desa Muara Tiku, diberikan pertanggung jawaban pengelolaan dimandatkan ke Dinas Perpustakaan kabupaten Muratara bersama Dinas Pendidikan kabupaten Muratara.

“Sudah beroprasi, kami akan buka setiap hari di jam kerja, silahkan masyarakat untuk mengunjungi pokja digital pertama ini,” pungkas Hj.Herawati er.
(Ben).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite