Kepala BKKBN RI Yakin Lubuklinggau Bisa Zero Stunting

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Pemerintah Kota Lubuklinggau gelar malam ramah tamah bersama Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo di kediaman dinas Wali Kota Lubuklinggau. Rabu (24/3/2021).

Kepala BKKBN RI disambut langsung Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Sekda Lubuklimggau H A Rahman Sani dan Kepala DPPKB Lubuklinggau, Henny Fitrianti.

Dalam sambutannya, H Sulajman Kohar menyampaikan terimakasih kepada kepala BKKBN RI telah berkunjung ke Sumatera Selatan khususnya Kota Lubuklinggau.

Dia menjelaskan beberapa program pemerintah kota saat ini seperti program ayo ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22, serta beberapa program yang telah dilaksanakan berkenaan dengan perlindungan perempuan dan KB di Lubuklinggau.

Selain itu, Wawako meminta dukungan kepasa kepala BKKBN RI agar dapat membantu Lubuklinggau dalam melaksanalan program pusat di daerah.

” Kepada bapak Hasto kami mengharapkan supportnya, apabila ada dana dari pusat dapat berkenan diberikan kepada kami, karena juga kantor DPPKB kami masih belum refresentatif karena saat ini menggunakan gedung eks pemda Musi Rawas yang baru diserahkan kepada kami,” kata Sulaiman.

Kemudian, Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN RI dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Lubuklinggau yang telah menyambut dirinya serta jajaran dengan sangat baik dan ramah.

“Sebetulnya, saya orang baru. Saya sebelumnya bupati Kulonprogo sampai 2022. Namun, satu tahun lalu saya diminta pak presiden untuk berada di posisi saat ini,” kata dia.

Dia mengatakan, bahwa pak Presiden RI meminta dirinya untuk fokua dalam menangani stunting.

“BKKBN RI punya 2 visi, yaitu membangun pertumbuhan penduduk yag seimbang dan membangun keluarga berkualitas.
Karena saya diminta presiden, untuk fokus mengurus stunting. Di sumsel, angka stunrung 28 persen pak presiden minta 14 persen. Ini menjadi fokus saya.
Saya percaya, kota Lubuklinggau makmur banyak ikan, sayur insha Allah di Lubuklinggau zero stunting,” paparnya.

Hadir juga jajaran FKPD Kota Lubuklinggau, sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkot Lubuklinggau serta para kepala dinas KB se Provinsi Sumatra Selatan.(*)

The post Kepala BKKBN RI Yakin Lubuklinggau Bisa Zero Stunting appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite