Kemenag Muratara Launching Website Untuk Layanan Informasi Publik

Kabarkite.com,
MURATARA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, launching website resmi untuk layanan informasi publik dan website resmi Kankemenag Muratara yang di lounching ini, merupakan satu satunya di kabupaten/kota se-sumatra Selatan.

Ini email Website kemenangan Muratara yang resmi https://muratara-kankemenag.id,

Website tersebut, dilaounching secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel DR. Drs.H. Mukhlisudin, SH,.MA di Ruang Pertemuan Graha Sederhana, Jumat 10/09/2021.

Acara launching ini dihadiri juga Sekda Muratara H.Alwi Roham, S.Sos.I, DPRD, Kapolsek, Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Dinas disdukcapil, Kabag Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau.

Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Ketua DWP Kantor Kementerian agama Kabupaten Musi Rawas Utara dan semua pejabat dilingkungan Kankemenag Muratara.

Dalam pengarahannya, Mukhlisuddin mengapresiasi yang tinggi novasi layanan publik yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri dengan membangun situs Website khusus, inovasi ini belum ada di Kemenag kab/kota Se Sumatera Selatan.

“Saya apresiasi Kakankemenag Muratara yang berinovasi dengan meluncurkan Website,”ujar Mukhlisuddin.

Iapun mengharapkan website ini sebagai informasi keagaamaan kepada masyarakat khususnya Muratara. Dan lanjutnya, website ini bisa mempermudah akses informasi terkait layanan keagamaan termasuk layanan KUA.

Sementara itu, dalam laporannya Kakankemenag Muratara Ikhsan Baijuri dalam laporannya mengatakan, website ini merupakan inovasi dalam proyek perubahan kepala kantor mengikuti pelatihan kepemimpinan adminstrator (PKA) Angkatan V yang dilakukan untuk mempermudah akses layanan publik termasuk layanan di KUA Kecamatan.

“Website ini merupakan inovasi perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat termasuk layanan KUA Kecamatan,”terang Ikhsan.

Dijelaskannya, konten layanan website ini mencakup beberapa layanan keagamaan pada Kankemenag dan layanan KUA Kecamatan. Masyarakat yang ingin akses informasi cukup buka website https://muratara-kankemenag.id dari browser pada Smartphone atau Laptop.

Ikhsan juga menambahkan, pada konten Website ini juga dilengkapi akses layanan pesan singkat melalui nomor WA, : 082279872087, masyarakat cukup klik icon WA dan secara langsung terhubung dengan layanan PTSP Kankemenag Muratara.

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite