Kembali Tim LPPAS Muratara Amankan Perahu Pelaku Penyetruman di Sungai Liyam

Ketua LPPAS : Pelaku Sudah diketahui ,Seorang Sekdes.

Kabarkite.com, Muratara– Lagi lagi Penyetruman ikan disungai Liam kecamatan Karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara terjadi. Sudah berulang kali pemerintah melalui LPPAS ( Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai) menangkap pelaku serta memberikan sanksi tegas ,akan tetapi tetap saja tidak menyurutkan pelaku perusak biota sungai beraksi.

Sabtu,14/8/2021, LPPAS berhasil mengamankan satu buah perahu beserta alat setrum dan hasil ikan tangkapan pelaku disungai Liam.

Di jelaskan oleh ketua LPPAS Muratara Samsul Bahri ke Wartawan Online.com Murexs ,bahwa saat itu tim polisi air sedang patroli ,dan melihat para pelaku Penyetruman ikan dengan asyik merusak biota sungai.

” Saya bersama tim lagi patroli ,dan mendapati para pelaku Penyetruman ikan sedang merusak biota sungai, lalu kami kejar ,akan tetapi para pelaku berhasil kabur”, jelasnya.

Ia mengatakan sudah mengetahui salah satu pelaku penyetrum ikan ,karena anggota tim LPPAS mengenali wajah pelaku.

” Kami sudah mengetahui salah satu pelaku penyetrum ikan, yakni sekdes Biaro Baru, karena salah satu anggota kami kenal .
Hal ini akan kami tindak lanjuti ,dan kami laporkan kepihak berwajib untuk diproses dan segera memanggil pelaku yang sudah diketahui”, tuturnya.

Ketua LPPAS Muratara Samsul Bahri merasa geram dengan ulah pelaku perusak biota sungai, yang selalu mengindahkan larangan pemerintah, apalagi kali ini seorang perangkat desa yang seharusnya bisa memberikan contoh kepada masyarakat,malah ikut andil dalam perusak biota sungai”, ujar Samsul kecewa.

Ia menegaskan, “ Kami lebih aktif lagi patroli dan menjaga ekosistem sungai dan biota air yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas utara (Muratara),” tutupnya.

Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite