Keluarga Besar SMP Negeri Bumi Makmur Nibung Kurban 3 Sapi

Hendro Ratmoko,S.pd : Dengan Semangat Kepedulian dan Berbagi Kemuliaan

Kabarkite.com, Muratara– Hari Raya Aidil Adha 1442 H , SMP Negeri Bumi Makmur kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan pemotongan hewan qurban di sekolah. Tahun ini, jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 3 ekor sapi.
Pemotongan qurban di sekolah, dilaksanakan hari Rabu(22/7/2021) jam 10.00 pagi. Peserta kurban merupakan guru di sekolah dan siswa. Daging kurban akan diserahkan kepada siswa yang kurang mampu, siswa yatim .

” Pelaksanaan kurban melibatkan guru, warga dan dibantu beberapa orang siswa,” terang kepala sekolah Hendro.

Tujuan pelaksanaan kurban di sekolah, untuk memotivasi lembaga lain ,supaya bisa berbuat dalam penerapan karakter religius terutama pada siswa siswi,untuk berbagi kebahagiaan dimasa sulit pada situasi pandemi Covid 19.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan qurban ini menanamkan rasa kebersamaan, kepedulian antar sesama. Selain itu, mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan, Inilah manfaat berkurban. Semua dapat merasakan manfaatnya,” tutur kepala sekolah SMP Negeri Bumi Makmur kepada wartawan Murexs,Rabu (22/7/2021).

Kemudian kepala sekolah SMPN Bumi Makmur menjelaskan bahwa pembelian 3 ekor sapi berasal dari dana patungan siswa sekolah, guru,komite dan sumbangan dari kepala sekolah.
“Pembelian hewan qurban merupakan patungan para guru, komite sekolah dan iuran siswa kelas 2 dan 3,” ujar Kepala SMPN Bumi Makmur Hendro Ratmoko,S.Pd di sela-sela pembagian daging qurban, Rabu (21/7/2021). dengan didampingi waka kesiswaan

Kepala sekolah juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan rasa kepedulian sesama terutama kepada yang tidak mampu.
“Alhamdulillah, tahun ini, meski masih di tengah pandemi covid-19, kami keluarga besar SMP Negeri Bumi Makmur masih bisa berkurban,” kata Kepsek Hendro.

Sementara itu salah seorang guru perempuan menuturkan, bahwa semenjak kepala sekolah Hendro Ratmoko memimpin ,SMPN Bumi Makmur banyak kemajuan terutama dalam hal pembangunan.

” Kami senang SMPN Bumi Makmur banyak perkembangan,dari segi pembangunan, pendidikan juga tata tertib dan kedisiplinan”, jelasnya kepada wartawan saat pembagian hewan qurban.

Ia menuturkan sikap tegas kepala sekolah membuat maju SMP N Bumi Makmur.
” Beliau sosok yang tegas, dan disiplin , keputusan dalam sekolah selalu berdasarkan Musyawarah,oleh karena itulah kami menghormati beliau “, ungkapnya.

Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih dengan semua pihak, baik itu para guru, tenaga kependidikan dan para orang tua siswa yang telah bersama-sama urun-rembuk dalam menunaikan qurban Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah.

Jurnalis : Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite