Kejutan Ditengah Penantian, Nasdem Usung Devi-Tullah

MURATARA,LINGGAUMETROPOLIS.COM– Kejutan terjadi dalam proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Muratara, Partai Nasdem memberikan kejutan dengan mengeluarkan surat rekomendasi dukungan ditengah penantian.

DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati H Devi Suhartoni-H Inayatullah pada Pilkada Kabupaten Muratara tahun 2020 ini.

Keputusan Nasdem ini tertuang dalam surat DPP Nasdem nomor: 153-SI/RP/DPP-NasDem/VI/2020 tertanggal 17 Juni 2020 tentang Perihal Rekomendasi Nasdem kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni-H Inayatullah yang ditandatangani Prananda Surya Paloh selaku Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu dan Ahmad HM Ali selaku Wakil Ketua Umum.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 3 (Sumsel, Jambi, Babel, Lampung yang juga anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumsel I Fauzi H Amro menyampaikan, rekomendasi ini diberikan berdasarkan hasil survei dan kajian.

“Alhamdulllilah Surat Rekomendasi Partai Nasdem untuk Pilkada Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan baru keluar malam ini. Rekomendasi Partai Nasdem di berikan berdasarkan hasil survei dan kajian yg mendalam. Rekomendasi di berikan ke pasangan DEVI SUHARTONI sebagai Calon BUPATI dan INNAYATTULAH sebagai Calon Wakil Bupati dan kader Partai Nasdem. Semoga amanah dan menang….!!!,” tulisnya melalui pesan Whatsapp, Kamis malam (25/6) dikutif dari Koran-me.com

Dilain pihak, Tim pemenangan Devi-Inayah Taufik Romadhon setelah mendapat kabar ini mewakili Kandidat Bupati dan Wabup H Devi Suhartoni-H Inayatullah sangat bersyukur Nasdem memutuskan mendukung Devi-Inayah.

“Besok (Jumat pagi) kandidat akan berkomunikasi langsung dengan Bung Fauzi H Amro di posko pemenangan di Desa Lawang Agung. Tentu, komunikasi politik akan terus dioptimalkan baik dari tingkatan DPP, DPW hingga DPD Nasdem sembari menunggu surat keputusan sebagai modal B1 KWK dukungan Devi-Inayah daftar ke KPU Muratara,” jelasnya.

Saat ini kata Taufik, Paslon Devi-Inayah didukung tiga partai yakni PDIP (3 kursi), Hanura (2 kursi) dan NasDem (2 kursi). Pasca keputusan Nasdem ini, pihaknya juga masih intens melakukan komunikasi politik ke Parpol lain, semacam PKB, PAN dan untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Citra Muratara Berhidayah dengan jargon Sepadan Nian.