Kegiatan LKS Mendapat Support Kepala SMAN Surulangun

Kabarkite.com, Muratara –Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Kali ini kegiatan LKS di laksanakan di SMA Negeri Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. kegiatan ini di buka sejak tanggal 12 Februari hingga 14 Februari 2021. Selain sebagai Kepala sekolah yang mensupport kegiatan organisasi siswa nya, ia juga ikut terlibat langsung di dalam unsur LKS yakni sebagai pembina LKS Muratara.

Kegiatan LKS ini di Narasumberi oleh Istri dari Wakil Bupati Muratara yakni Umi Desi Inayatullah yang sebentar lagi akan menyandang gelar doktor (S3).

Kegiatan ini di hadiri oleh LKS Provinsi Sumsel, dan unsur-unsur LKS Muratara. Yang di ikuti oleh 10 SMA dan 1 SMK yakni seluruh Perwakilan SMA/K yang berada di wilayah Muratara.

Kepala SMA Negeri Surulangun M.Ali Gunawan,S.Pd,.M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas LKS.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas LKS, tiap tahun nya akan ada acara serupa, dan kebetulan kali ini sekolah kami mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah”,sampainya.

Lanjutnya“ Sesuai dengan tema kita hari ini, menciptakan pemimpin yang bertaqwa, berintegritas dan berkarakter”,kata Kepsek Ali Gunawan.

” Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan berbagai pelatihan ini dapat meningkatkan Indeks pembangunan manusia di Muratara kedepan nya, karena ini untuk kebaikan dan kemajuan di Muratara”,tutupnya.
(Putra).