Kedatangan Mahasiswa KKN Posko 21 STKIP-PGRI Disambut Hangat Kades Lesung Batu

Kabarkite.com, Muratara–Kedatangan peserta KKN (kuliah kerja nyata) – posko 21 STKIP PGRI kota Lubuk linggau disambut dengan ramah Dan antusias oleh kepala desa Dan perangkat desa Lesung Batu,Senin 20/09/2021.

Sebelumnya Penyambutan mahasiswa dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara dengan dihadiri langsung oleh Camat, M. Yusnadi, S.IP, perangkat kecamatan, dan Wk III Kemahasiswaan, Sukasno, M.Pd yang di dampingin beberapa Dosen pembimbing mahasiswa KKN.

Kemudian dalam koordinasi Dan konsolidasi yang dilakukan oleh peserta bersama pemerintah desa tersebut, Bapak Sobri MZ selaku kepala desa Lesung Batu menuturkan bahwa “kedatangan peserta KKN STKIP PGRI Kota Lubuk Linggau sangat ditunggu-tunggu karena pada tahun sebelumnya peserta KKN banyak berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan didesa desa. Mulai Dari mengajari atau membuat belajar bersama dengan anak kecil-kecil seperti les Dan private sampai keikut sertaan peserta KKN pada acara lomba-lomba agustusan. Dan beliau juga menuturkan agar peserta KKN bisa lebih berkontribusi dalam semua hal Dan bisa lebih baik Dari pada KKN pada tahun sebelunya”,tuturnya.

Kepala Desa Lesung Batu, Sobri, MZ mengatakan ia siap memfasilitasi tempat tinggal dan mendukung mahasiswa selama kegiatan KKN berlangsung.

Dalam pertemuan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan tersebut, berharap semoga mahasiswa dapat memperoleh pengalaman lebih banyak Dari kegiatan KKN tersebut. Sehingga mereka bisa mempraktekkan keilmuan yang di dapat kan dibangku perkuliahan selama 6 semester yang lalu.

“Pembelajaran kali ini mungkin sebuah pengalaman baru bagi peserta KKN Karena mereka hanya belajar teori selama 6 semester dikampus Dan Kali ini mereka langsung diterjunkan ke masyarakat Dan ditemukan dengan keluarga baru, tetangga baru Dan di beri tugas yang amat berat dalam waktu 40 hari harus sudah rampung. Nah, disini mereka di ajarkan bagaimana cara kerja sama dan memanfaatkan waktu Dan tenaganya” ujar beliau.

Jurnalis tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite